Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dibangun Zaman Presiden Soeharto, Jalan Ini Dibangun Kembali Diera Gubernur Rohidin


PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Sutejo, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri dan pihak terkait meninjau progres pembangunan jalan poros Lubuk Durian-Lubuk Sini Bengkulu, Kamis (18/8/2022).

Usai meninjau pembangunan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan pembangunan jalan tersebut sempat terhenti selama 3 tahun yakni pada 2019 lalu, mulai dari jalan Lubuk Durian-Lubuk Sini. 

"Ini merupakan pembangunan lanjutannya sekitar 5 sampai 6 kilo meter, lagi. Tahun ini kita bangun 50 persen, prioritas 2023 nanti bisa dilanjutkan. Jadi kalau ini selesai dari Bengkulu Tengah ke Bengkulu Utara lebih cepat. Ini merupakan kawasan poros dan kawasan ekonomo produktif karena banyak sekali perkebunan," kata Rohidin Mersyah. 

Sementara itu, Kepala Dusun I Desa Lubuk Durian Ahmad Murdiya Sawali mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah melanjutkan pembangunan jalan poros tersebut. Ia mengaku sejak zaman Presiden Soeharto baru dizaman Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah jalan tersebut tersentuh pembangunan sesuai harapan masyarakat.

"Harapan kami ini nanti dilanjutkan sampai tuntas.Seingat saya pembangunan ini sejak Presiden kita pak Soeharto dulu dan baru ini dibangun lagi. Padahal ini merupakan jalan lintas," kata Ahmad Murdiya Sawali.

Ahmad Murdiya Sawali mengaku bangga Desanya dikunjungi orang nomor satu di Provinsi Bengkulu.

"Kami bangga karena pak Gubernur langsung yang datang ke Desa kami meninjau pembangunan," ungkap Ahmad Murdiya Sawali.

Pantauan di lokasi, sembari meninjau pembangunan jalan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyempatkan diri untuk berbaur dengan masyarakat sekitar. Warga tampak antusias dengan kedatangan Gubernur Bengkulu tersebut. (AM)