Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ceria Bersama Anak Yatim, Pemkot Bengkulu Sambut Tahun Baru Islam 1444 H

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Hari ini Sabtu, 30 Juli 2022 bertepatan dengan tanggal 1 Muharam 1444 H bertempat di mesjid Attaqwa Kota Bengkulu Pemkot Bengkulu mengundang sekitar 400 anak yatim.

"Acara itu bertujuan untuk memberi pesan betapa pentingnya  membahagiakan Anak Yatim tanpa membeda-bedakan suku dan agama", ujar Wakil Walikota Bengkulu Deddy Wahyudi dihadapan awak media.

"Islam itu rahmattan Lilalamin, artinya rahmat bagi seluruh alam semesta", lanjut Deddy Wahyudi.

Hadir dalam acara tersebut  Walikota, Helmi Hasan Wakil Walikota Deddy Wahyudi, Arif Gunadi Sekda beserta para Asisten, Staf Ahli, Eselon II, III bahkan IV.

Sebagaimana diketahui sejak Helmi Hasan menjabat Walikota Bengkulu memang mencanangkan program anak asuh dimana para pejabat dilingkungan Pemda Kota Bengkulu memiliki anak asuh yaitu anak yatim/keluarga kurang mampu.

Acara hari ini melibatkan  Baznas Kota Bengkulu diisi dengan kegiatan di pemberian kupon jajan tiap anak, makan siang bersama, pembagian sembako.

Yang juga menarik kegiatan hari ini tidak hanya makan bersama, tidak hanya mendapatkan uang jajan, tapi  anak-anak yatim juga dihibur dengan naik kereta hias  berkeliling kota.

Tak ketinggalan para pelaku UMKM juga diundang lengkap dengan produk unggulan masing-masing. Semua  dagangan pelaku UMKM tersebut nyaris habis tak bersisa karena jajanan anak yg senilai Rp. 25,000/anak diberikan dalam bentuk kupon senilai Rp. 5000, anak-anak yatim tersebut dengan riang gembira "menyerbu" jajanan di gerobak UMKM yang memenuhi lingkungan mesjid Attaqwa.

Terlihat wajah riang gembira dari anak-anak yatim tersebut ketika Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengambilkan langsung jajanan berupa makanan dari gerai UKMK untuk diberikan kepada anak-anak yang hadir.