Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kusmito: Penutupan TPS di Sawah Lebar Sangat Brutal

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ketua Fraksi PAN Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan menilai tindakan Pemerintah Provinsi Bengkulu menutup Tempat Pembuangan Sampah (TPS) warga di Belakang Stadion Kelurahan Sawah Lebar Baru sangatlah brutal dan bergaya bar-bar. 

"Kenapa? kita inikan sesama pemerintah daerah, kok asal tutup saja. Apakah diberi penjelasan secara tertulis kepada walikota, DPRD Kota, Dinas Lingkungan Hidup, Camat, Lurah, RW, RT dan warga. Sehingga pemerintah daerah dan DPRD akan memcari soslusi tepat," kata Kusmito Gunawan, Kamis (28/7/2022). 

"Kita ini kan harus memberikan kenyamanan dan suasana damai di warga, tetapi tindakan pemda provinsi ini memancing kegaduhah. Perlu mereka ketahui bahwa warga di sini khususnya kelurahan SLB sudah dari dulu kala di sana tempat buang sampah. Artinya, janganlah bergaya koboy ini langsung tutup saja. Harusnya ada pembicaraan dan mencari solusi bersama," kesal Kusmito. 

Oleh karenanya Kusmito selaku Anggota Dewan Kota Bengkulu mengutuk dan akan segera meminta untuk dibuka kembali TPS untuk sementara, sembari Pemkot dan DPRD mencari solusi yang terbaik. 

"Kita meminta Pemprop untuk peka terhadap warga dan ini adalah hak warga mendapat perlindungan pemerintah," tandas Kusmito. [AM]