Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Permudah Akses Petani, Pemdes Ujung Tanjung II Lanjutkan Pembangunan JUT


PedomanBengkulu.com, Lebong - Dalam rangka mempermudah akses bagi petani, Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti, tahun ini kembali melanjutkan pembangunan 

Jalan Usaha Tani (JUT). Dengan harapan semakin panjang JUT, maka semakin banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan hasil dari pembangunan tersebut. Seperti diungkapkan Kepala Desa Ujung Tanjung II Hasan Rasidi, usai melaksanakan kegiatan titik nol sekaligus menandakan dimulainya pembangunan lanjutan JUT dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022.

"Untuk kegiatan fisik tahap pertama tahun ini kita bangun lanjutan JUT. Pastinya semakin panjang JUT, maka semakin banyak masyarakat yang mendapatkan kemudahan untuk mengelola, maupun mengangkut hasil pertaniannya," ungkap Hasan kepada PedomanBengkulu.com Jum'at (17/06/2022) siang.

Sementara itu, Camat Lebong Sakti Sabirin yang juga hadir langsung dalam pelaksanaan titik nol sekaligus peletakan batu pertama pembangunan JUT sepanjang 100 meter dengan lebar 2 Meter yang dibangun Pemdes Ujung Tanjung II tersebut, juga menyampaikan dukungan pihaknya selaku Pemerintah Kecamatan mendukung apa yang sudah direncanakan dan direalisasikan oleh Pemdes Ujung Tanjung II. Dilanjutkan Sabirin, pembangunan secara berkelanjutan yang tepat sasaran dan tepat guna, memang seharusnya dapat digalakkan agar masyarakat dapat menikmati dan merasakan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

"Pembangunan secara berkelanjutan dengan perencanaan yang bagus, pastinya dampak positif untuk masyarakat. Semoga kegiatan Pemdes Ujung Tanjung II dapat berjalan dengan lancar, agar masyarakat dapat menikmati akses JUT ini kedepannya," singkatnya.

Pantauan PedomanBengkulu.com dilokasi, selain Kades beserta jajaran Pemdes Ujung Tanjung II dan Camat Lebong Sakti, hadir juga Danramil 02 Tes, Kapolsek dan Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta BPD Desa Ujung Tanjung II. [spy]