Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gubernur Berharap Suatu Hari Provinsi Bengkulu Dipimpin Seorang Hafidz Qur'an

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah, untuk terus mendukung perkembangan anak-anak cerdas dan berakhlak mulia, seperti halnya anak-anak penghafal al-Qur'an.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai hadir sekaligus melepas Wisuda Hafidz Qur'an dan Santri Pesantren Qur'an Al Fida Bengkulu, di Ponpes Qur'an Al Fida Kota Bengkulu, Kamis (16/06).

"Tentu kita bersyukur, inikan anak-anak cerdas, sholeh/ sholeha dan berakhlak mulia. Kemudian nanti bisa terjun ke masyarakat memposisikan diri pada simpul-simpul masyarakat di semua lini sehingga memberikan pengaruh yang sangat besar untuk kemajuan Bengkulu," jelasnya.

Lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini, dirinya meyakinkan umat muslim yang memiliki kemampuan secara finansial untuk senantiasa membelanjakan hartanya bagi keberlanjutan dan pengembangan pesantren-pesantren Hafidz Qur'an yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu.

"Bahkan saya berharap suatu waktu yang menjadi gubernur Bengkulu itu adalah seorang Hafidz Qur'an," ujarnya.

Ketua Yayasan Al Fida Kota Bengkulu Dani Hamdani menyampaikan, keberadaan Pesantren Qur'an yang dikelola pihaknya sejauh ini mulai menunjukkan kemajuan yang baik.

Diceritakan Dani Hamdani, pada MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu 2022 di Kaur yang lalu, diketahui 4 orang Hafidz Qur'an terbaik merupakan lulusan dari Ponpes Qur'an Al Fida Kota Bengkulu.

Untuk itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur khususnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Pemprov Bengkulu yang telah mendukung selama ini.

"Tentunya dengan amal ibadah yang kita salurkan untuk para Hafidz Qur'an ini, kita akan mendapatkan pahala terus mengalir walaupun kita sudah tutup usia," ungkapnya.

Diketahui sebanyak 20 Hafidz dan 8 Hafidzah yang diwisuda dalam kesempatan tersebut dan dari 28 orang yang diwisuda, 14 orang diantaranya telah menyelesaikan Tahfidz Qur'an 30 Juz.