Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dukung Olahraga Bengkulu, Wabup Rifa’i Hadiri Pembukaan POPDA 2022

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 di  Gedung Balai Buntar, Rabu (22/6/22).

Even olahraga tingkat Provinsi Bengkulu ini dijadwalkan dilaksanakan dari  tanggal 22-26 Juni 2022 yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dengan Tema Sprit Prestasi di Bumi Raflesia  Serta  tujuan dari Kegiatan ini untuk mendapatkan atlet-atlet berprestasi khususnya ditingkat pelajar.

Kabupaten Bengkulu Selatan mengikutsertakan atlet untuk bertanding di 4 cabang olahraga yaitu Basket Putra Putri, Bola Volly Putra Putri, Sepak Takraw, dan Badminton Putra Putri.

Momen ini dikatakan Gubernur adalah wadah penjaringan atlet potensial dari semua cabang olahraga yang diperlombakan. 

“Saya minta nanti laporan dari tim wasit dan juri yang dikoordinir oleh Dispora Provinsi, sehingga nanti kita akan mendapatkan pemetaan potensi cabang olahraga sekaligus potensi atlet yang unggul untuk kita kembangkan ke event yang lebih tinggi” kata Gubernur Rohidin di sambutannya.

Disamping itu momen ini, disampaikan Rohidin akan menjadi wadah semangat pemersatu masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Saya berharap adanya peningkatan capaian-capaian prestasi kita dibandingkan dengan POPDA-POPDA sebelumnya, melalui even olahraga semeriah dan sebesar ini, maka sosialisasi kegiatan keolahragaan, berikut peningkatan kesehatan dan kebugaran masyarakat Bengkulu akan lebih baik” tambah Rohidin.

Gubernur Rohidin berpesan kepada para atlet untuk tampil dengan kemampuan terbaik namun tetap senantiasa menjunjung sportivitas, dan kepada para wasit dan juri untuk menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dengan penuh tanggung jawab dan objektivitas yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Kita ingin even ini betul-betul menjadi wadah para atlet untuk menunjukkan prestasi terbaiknya” ungkap Rohidin.

Diakhir sambutannya Rohidin berharap untuk masing-masing Kabupaten/Kota agar memiliki cabang olahraga unggulan sehingga akan didapatkan pemetaan pada saat penjaringan atlet untuk even-even olahraga yang lebih besar. [ADV]