Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dikunjungi Anggota DPR RI, Bupati Minta OPD Siapkan Proposal Jalur Aspirasi


PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menerima kunjungan kerja perseorangan anggota DPR RI komisi X Dewi Qoryati. Kunjungan anggota DPR RI perwakilan Provinsi Bengkulu yang membidangi pendidikan dan kebudayaan, pemuda dan olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif ini, menggelar silaturahmi dengan Bupati Lebong Kopli Ansori yang didampingi Sekda Lebong Mustarani Abidin. Kemudian juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli Bupati serta kepala OPD dan Camat, bertempat di ruang rapat Rumdin Bupati Lebong Kawasan Picung, Senin (20/06/2022) siang.

Usai acara, Bupati Lebong Kopli Ansori menyebutkan dari sejumlah pembahasan dengan Dewi Qoryati tersebut, salah satu fokus utama yang dibahas adalah bidang pendidikan dan pariwisata, khususnya potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Lebong. Dimana diakui Bupati Kopli,  sebelumnya sejumlah aspirasi masyarakat Kabupaten Lebong seperti bidang pendidikan, berupa beasiswa atau bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi anggota DPR RI, dibantu oleh Dewi Qoryati dan sudah banyak pelajar di Kabupaten Lebong yang menikmatinya.

"Sudah banyak anggaran yang dikucurkan ke Kabupaten Lebong melalui dana aspirasi beliau. Harapannya untuk kuota penerima PIP di Kabupaten Lebong jumlahnya semakin bertambah, agar anak-anak kita mendapatkan bantuan PIP juga lebih banyak," ungkap Bupati Kopli.

Selain bidang pendidikan, lanjut Kopli, dirinya juga menekankan agar OPD teknis Kepariwisataan dan ekonomi kreatif juga ditekankan untuk segera mengajukan proposal dan disampaikan melalui jalur aspirasi  Dewi Qoryati yang berada di Komisi X DPR RI.

"Bukan hanya Disdikbud dan Disparpora saja, tapi seluruh OPD teknis yang ada kaitannya dengan mitra kerja Komisi X DPR RI juga harus bisa menyiapkan proposal untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat melalui jalur aspirasi. Pada intinya, agar mendapatkan program pusat, kita memang harus bisa semaksimal mungkin memanfaatkan jalur apapun," pungkasnya.[spy]