Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

63 ASN Lebong Ikut Gerbong Mutasi, 7 Eselon II Ikut Dirotasi

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori melantik dan mengambil sumpah 63 ASN yang terdiri dari 41 orang eselon IV, kemudian eselon III sebanyak 15 orang dan 7 orang pejabat eselon II. Mutasi kali ini juga sebagai tindak lanjut rekomendasi KASN, juga pengisian tiga OPD baru yang berubah Nomenklatur meliputi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Kesbangpol Lebong.

Acara yang dilaksanakan di Aula Setda Lebong Selasa (14/06/2022) sore tersebut dihadiri Wabup Lebong Fahrurrozi, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Pabung TNI 0409 RL L Damanik, Kapolsek Lebong Atas Ipda Alikan dan seluruh Asisten, staf ahli dan Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Lebong.

Adapun 7 pejabat eselon II yang masuk dalam rotasi jabatan meliputi, Tina Herlina yang sebelumnya menjabat Asisten II Setda Lebong menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Lebong. Inspektur Inspektorat Lebong Jauhari Chandra menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan kemasyarakatan dan SDM atau bertukar posisi dengan Taufik Andari yang sebelumnya Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan kemasyarakatan dan SDM Setda Lebong menempati jabatan Inspektur Inspektorat. Staf ahli Bupati bidang Pembangunan, Ekonomi dan keuangan Setda Lebong Dalmuji Suranto menjabat jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Lebong.

Selanjutnya Reko Heryanto yang sebelumnya menjabat Kadis Perkim Lebong menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Kemudian, Kepala Pelaksana BPBD Lebong Fahrurrozi menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati bidang ekonomi dan pembangunan. Selanjutnya Kepala DPPPAPKB Lebong Firdaus ikut dirotasi menempati posisi baru sebagai Asisten Kesejahteraan masyarakat Setda Lebong.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan bahwa pelaksanaan mutasi dan rotasi dalam pemerintahan merupakan hal yanh wajar. Selain menjalankan rekomendasi KASN, mutasi tersebut juga berdasarkan hasil uji kompetensi ASN Pemkab Lebong yang digelar sebelumnya.

"Selamat menjalankan amanah, promosi dan rotasi adalah adalah yang wajar. Semoga dengan mutasi kali ini membuat seluruh jajaran OPD semakin kuat untuk melaksanakan semua program menuju masyarakat bahagia dan sejahtera. Selain itu, perlu ditegaskan setiap ASN yang tidak mampu berkerja pasti akan digeser," singkatnya.[spy]