Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mesin Bandel dan Irit Jadi Alasan Konsumen Tetap Setia Pada Sepeda Motor Honda

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Salah satu pertimbangan konsumen dalam membeli sepeda motor adalah mesin bandel dan irit. Inilah yang menjadi keputusan Farouq Caesar (29), karyawan swasta, untuk tetap setia pada sepeda motor dengan logo Sayap Mengepak.

Dia mengaku, menggunakan sepeda motor untuk segala jenis aktivitas, penggunaan bahan bakar tentunya menjadi pertimbangan penting. Karena untuk penggunaan harian jika motor yang digunakan boros bahan bakar pengeluaran bulanan bisa jadi malah membengkak.

"Mengingat harga BBM yang terus mengalami kenaikan, tetap setia pada sepeda motor honda menjadi salah satu langkah yang saya lakukan untuk menekan pengeluaran. Karena, motor-motor keluaran Honda dijamin lebih irit bahan bakar dibandingkan kompetitor," tutur Farouq, Selasa (17/5).

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, kelebihan selanjutnya yang dimiliki motor keluaran Honda adalah usia mesinnya yang relatif lebih panjang dibandingkan dengan merk lain.

"Kualitas mesin sepeda motor Honda lebih baik dan lebih tahan dari berbagai kondisi, perawatannya juga cukup simpel dan tidak perlu merogoh kantong lebih dalam. Namun, apabila terjadi kerusakan dan perlu mengganti spare part, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Karena spare part original Honda sangat mudah ditemukan sekalipun di bengkel non resmi," bebernya.

Lebih jauh Farouq menjelaskan alasan lain yang meyakinkan dirinya untuk tetap setia pada sepeda motor Honda adalah nilai jual kembali yang tinggi. 

"Perihal harga menjadi poin tambahan dan merupakan keunggulan lain dari merk Honda. Saat beli baru harganya terjangkau dan nilai jual kembalinya juga tinggi dibanding merk lain,"  tegasnya.

Dari segi performa, warga Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu ini mengakui bahwa sepeda motor Honda lincah dan gesit disemua kontur jalan. 

"Sejak awal, keluarga saya menggunakan sepeda motor Honda sebagai moda transportasi hingga saat ini tidak pernah pindah ke pabrikan lain. Ketika berencana untuk membeli sepeda motor, ingatnya ya pasti Honda. Karena, menurut saya dan keluarga sepeda motor pabrikan Honda variannya lengkap, disemua type ada. Dari segi design sepeda motor Honda ini stylish mengikuti perkembangan dan selera masyarakat," pungkasnya.[Kucir.06]