Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Vaksin Covid 19, BINDa Sasar 8.744 Penerima BLT di Kepahiang


PedomanBengkulu.com, Kepahiang- Badan Intelejen Negara Daerah Bengkulu terus melakukan percepatan pemberian Vaksin untuk warga di Kepahiang. Kegiatan Vaksinnasi 

untuk warga di Kepahiang ini ditargetkan bagi penerima Bantuan Langsung Tuna (BLT) Minyak Goreng yang dilakukan di Kantor Pos, sasaran yang 

ditargekan sebanyak 8744 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).    

Disampaikan Koordinator Wilayah BIN Kabupaten Kepahiang M. Ali Kegiatan Vaksinasi tersebut ditargetkan selesai hingga tanggal 21/4/2022 

bekerjasama dengan petugas Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kepahiang dan Vaksinator dari TNI-Polri. 

" Kita sudah mulai melakukan vaksinani bagi penerima BLT ini sejak tanggal 13/4/2022 dan masih akan berlanjut hingga tanggal 21/4/2022, kegiatan vaksinasi ini setiap hari kita lakukan di 3 titik yakni di Kantor Pos Pasar Kepahiang, Kantor Pos Ujan Mas dan Kantor Pos Bermani Ulu Dalam. 

pelaksanaanya kita melayani Vakisnasi Pertama, Kedua maupun Booster," Ujar M. Ali. 

Ditambahkan Ali, dengana dilakukannya Vaksinasi ini diharapkan kedepannya tidak ada lagi warga yang terpapar Covid 19 dengan telah tercipta Kekebalan kelompok ( Heald Immunity) ditengah Masyarakat Kepahiang. 

"Untuk saat ini warga kepahiang yang telah melakukan Vaksinasi pertama sudah diatas 90 persen dan kita berupaya agar seluruh warga mendapatkan Vaksin, Untuk  Vaksin kedua saat ini sudah diatas 70 persen sedangkan untuk vaksin ke 3 masih dibawah 10 persen. Kita terus berupaya agar vaksinasi tahap kedua dan Booster bisa diterima seluruh warga sehingga kekebalan kelompok di Wilayah kepahiang bisa tercapai," lanjut Ali. 

M.Ali juga menyampaikan bahwa vaksinasi Covid bagi Warga dilakukan mengacu dengan Peraturan Presiden nomor 14 tahun 2021, tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanganan pandemi COVID-19. 

"Semua masyarakat kita harapkan bisa mendapatkan Vaksin karena tujuanya untuk menciptakan Indonesia sehat. Kita juga tidak membatasi pemberian Vaksin bagai penerima BLT, namun bagi warga yang tidak mendapatkan BLT bisa juga datang ke Gerai Vaksin yang kita buka di Setiap kantor pos untuk divaksin baik Vaksin 1,2 maupun Booster," pungkas Ali. (Julkifli Sembiring)