Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tren Kasus Kekerasan Seksual di Seluma Menurun

Ilustrasi 

Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Tren Kasus kekerasan seksual di Kabupaten Seluma mengalami penurunan sejak 2019. Berdasarkan catatan dari unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Seluma, pada 2019 dan 2020 terdapat masing masing 14 kasus, kemudian pada 2021 menurun menjadi 11 kasus. 

"Untuk di 2022 ini baru tiga kasus sampai dengan Februari, dari 2019 sampai dengan 2021 memang ada menurun," jelas Aiptu. Sugeng, Kanit PPA Satreskrim Polres Seluma (9/3/2022). 

Sugeng mengatakan, banyak penyebab terjadinya kasus kekerasan seksual di Kabupaten Seluma. Untuk itu pengawasan orang tua dan pendidikan sangat penting dalam mencegah terjadinya peristiwa kekerasan seksual. 

"Banyak faktor penyebab, salah satunya adalah kemudahan akses tenologi terhadap konten negatif dan pengawasan orang tua," jelasnya. 

Polres Seluma juga melakukan pengejaran terhadap lima orang pelaku kekerasan seksual, yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Para pelaku tersebut kabur setelah korban melapor ke polisi, ataupun setelah melakukan perbuatannya. [IT2006]