Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pembangunan Jalan Padang Capo Resmi Dimulai


Pedomanbengkulu.com, Seluma -
Proyek pembangunan jalan menuju desa Padang Capo Ulu dan Padang Capo Ilir, kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma akhirnya resmi dimulai pada kamis (31/3/2022). Pembangunan ditandai dengan kegiatan pembukaan program Karya Bakti TNI, yang diresmikan langsung oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Ahmad Budi Handoyo, serta bersama Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, Wakil Bupati Seluma Gustianto.

Pekerjaan yang akan dilaksanakan nantinya berupa pembukaan badan jalan, pengerasan jalan, pembuatan pelapis tebing, dan pekerjaan pendukung lainnya. Dana yang disiapkan untuk membangun jalan ini yakni sebesar Rp. 15 miliar, dari APBD Provinsi Bengkulu.

"Jalan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, dan memang sudah lama dinanti. Pengerjaan kurang lebih tiga sampai empat bulan, dengan personil 30 orang dibantu masyakakat sekitar, semoga dapat berjalan dengan baik pembangunannya," jelas Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Ahmad Budi Handoyo.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma, Jonaidi mengaku lega, perjuangan untuk membangun jalan di wilayah selama ini aksesnya sangat buruk akhirnya berhasil direalisasikan. Meski diakuinya jalan yang dibangun belum sampai ke perbatasan Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

"Keinginan masyakakat di Padang Capo saat ini secara bertahap mulai direalisasikan. Ada sebagian jalan yang menuju ke kawasan Empat Lawang Sumatera Selatan belum bisa dibuka, karena berada di hutan lindung, semoga kedepan bisa diurus perizinanya dan bisa dibuka jalan," jelas Jonaidi. 

Sementara itu Pjs. Kades Padang Capo Ilir, Buhirman, mengaku siap membantu dan mendukung program pelaksanaan pembangunan jalan di desanya.

"Terima kasih kepada pemerintah dan TNI yang membangun jalan akses ke desa kami, yang memang sejak lama kami nantikan," jelasnya. [IT2006]