Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Komisi I DPRD Kota Bengkulu Sidak Pustu

Wawancara Komisi I DPRD Kota Bengkulu Saat Sidak di Pustu, Senin, (28/3). Foto/Dok

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Guna memastikan kelayakan fasilitasi dan keaktifan Puskesmas Pembantu (Pustu), Komisi l DPRD kota Bengkulu dan Anggota melakukan Sidak di Tiga kelurahan, Kota Bengkulu, Senin, (28/3).

Bambang Hermanto, Selaku Ketua Komisi mengatakan bahwa, pihaknya mengecek tiga Pustu yakni Pustu Sukarami, Pustu Sawah Lebar Baru dan Pustu Pintu Batu. Dimana dua diantaranya kosong.

“Saat ini kita sedang mengecek tiga Pustu. Baru satu Pustu yang betul-betul dari orang kesehatan yakni di Kelurahan pintu batu ini, dan dia memang bekerja di Dinas kesehatan. Tetapi di dua tempat lain kosong semua dan tidak ada yang nunggu”, Ujar Bambang Hermanto.

Ditambahkannya, akibat kekosongan bertahun-tahun tidak ada yang nunggu, menurutnya pelayanan tersebut lebih baik dipindahkan sehingga akan bermanfaat besar.

“Seperti tadi kita lihat, ada beberapa alat yang tidak bisa kita pasang karena berkaitan dengan tempat dan ruangan yang tidak ada. Sehingga kalo lebih besar kan enak kita ngaturnya karena alat-alat itu penting untuk pelayanan dasar di Pustu” tambahnya.

Lalu, berkaitan dengan petugas, kata Bambang, seharusnya di Pustu ini tersedia atau standby petugas medis nya bukan petugas lain yang menempati sekedar menjaga tempat.

“Betul, nanti dari hasil sidak ini kami akan melakukan evaluasi serta memanggil dinas kesehatan, kita beri masukan dan kita pertanyakan hal-hal yang terkait hasil sidak kita hari ini. Dimana sebentar lagi akan menyambut bulan suci ramadhan jadi pelayanan dasar ini harus betul-betul disiapkan”, demikian Bambang.[ADV]

Tampak Komisi I DPRD Kota Bengkulu Sedang Sidak di Pustu Kota Bengkulu