Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hal-Hal Penting yang Perlu Dicatat Saat Berwisata ke Bali

  


PedomanBengkulu.com - Bali memang sudah terkenal akan destinasi wisatanya yang indah. Terdapat banyak pantai dengan panorama alam yang sangat indah. Ada juga wisata budaya, pertunjukan Tari Kecak dan Kisah Ramayana, surfing, serta kuliner seafood yang lezat.

Sebab itulah yang mengundang para wisatawan untuk mengunjungi Bali. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara sering menjadikan Bali sebagai tujuan utama saat berlibur. Apalagi ditambah setelah pandemi COVID-19, wisatawan di Bali justru meningkat karena banyak yang datang dengan tujuan healing.

Liburan ke Bali bisa menyesuaikan dengan bujet yang kamu miliki. Misalnya kamu ingin liburan yang cukup mewah, maka kamu bisa memilih pesawat terbang untuk moda transportasinya. Namun, jika kamu ingin memilih liburan hemat bujet, maka pilihlah perjalanan darat dengan harga tiket bus yang terjangkau.

Jika ini liburan pertamamu ke Bali dan ingin hemat bujet, maka ada hal-hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat, termasuk harga tiket bus. Simak penjelasannya berikut ini.

Buat Rencana Liburan Secara Matang

Sangat penting untuk merencanakan liburan secara matang agar perjalananmu menjadi lancar, menyenangkan, dan tidak sia-sia. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghitung bujet. Mulai dari harga tiket bus, penginapan, tiket masuk tempat wisata, makanan, hingga bajet untuk membeli oleh-oleh khas Bali.

Selain itu, pertimbangkan juga untuk memilih transportasi selama di Bali. Ada 2 pilihan, yaitu menyewa sepeda motor atau mobil. Untuk mode hemat bujet, tentu saja menyewa sepeda motor akan jauh lebih murah dan hemat ongkos bensin.

Nah, untuk harga tiket bus ke Bali dari Jakarta berkisar Rp450.000 dengan 18–20 jam perjalanan dan menempuh jarak 1.190km. Cukup murah untuk sebuah harga tiket bus, kan? Terdapat beberapa pilihan armada bus, yaitu LORENA, Pahala Kencana, dan Tiara Mas. Pergi ke Bali menggunakan moda transportasi bus cocok untuk kamu yang memiliki banyak waktu untuk liburan.

Tingginya minat wisatawan ke Bali, sehingga banyak tempat penginapan yang menawarkan harga yang relatif murah. Contohnya saja sebuah hostel dengan harga mulai Rp60.000 per malam. Lalu ada guest house dengan harga mulai dari Rp90.000 per malam.

Selanjutnya untuk harga tiket masuk tempat wisata cukup bervariasi tergantung obyek wisatanya. Jika mengunjungi pantai, ada yang gratis, tetapi ada juga yang berbayar sekitar Rp2.000–Rp5.000. Lain halnya dengan pertunjukan Tari Kecak dan Kisah Ramayana dipatok dengan harga Rp100.000–Rp150.000.

Terakhir untuk bujet makanan dan beli oleh-oleh bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa memilih warung makan yang terjangkau dengan harga mulai dari Rp20.000 sekali makan. Lalu untuk buah tangan, kamu bisa membeli gelang atau gantungan kunci khas Bali seharga Rp3.000.

Pilih Waktu yang Tepat dan Patuhi Peraturan

Akan lebih baik jika menghindari musim liburan seperti saat tahun baru, karena harga tiket bus atau harga tiket tempat wisata akan naik sebab tingginya peminat wisata. Selain itu, penting juga mematuhi peraturan yang ada di Bali, seperti saat masuk ke tempat ibadah.  Patuhi juga peraturan protokol kesehatan demi kesehatanmu, ya!

Cari Promo Harga Tiket Bus

Untuk lebih menghemat bujet liburan, kamu bisa mencari tiket secara online dari jauh hari sebelumnya. Sebab ada banyak promo potongan harga atau cashback yang ditawarkan di situs-situs tertentu untuk harga tiket bus. Jangan lupa untuk langsung memesan harga tiket bus pergi dan pulang.

Itulah tadi hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum liburan ke Bali moda darat dengan harga tiket bus yang hemat. Rencanakan liburanmu dengan matang dan selamat menikmati pesona Bali!