Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gedung Dispertan Seluma Ludes Dilalap Apie


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Kebakaran hebat terjadi di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, di Jalan RA Kartini Pematang Aur sabtu (19/3/2022).  Api dengan cepat melalap di hampir seluruh bagian gedung, beserta isinya. 

Menurut penjaga kantor, api yang melalap kantor pertama kali muncul dari bagian belakang. Kemudian api dengan cepat merambat ke seluruh bagian gedung. 

"Awalnya itu saya sedang mengecat, terus saya dengar ada suara di belakang, ternyata api sudah membakar, langsung saya hubungi Satpol PP, dan api dengan cepat membesar," ujar Aprian Effendi, petugas penjaga kantor.

Kadis Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial menyatakan, kebakaran ini menyebabkan hampir seluruh isi gedung habis dilalap api. Hanya tersisa empat mesin pertanian dan beberapa bahan lainnya.

"Seluruh bagian bangunan ludes, termasuk komputer, dokumen, dan alat pertanian yang disimpan. Yang tersisa itu Jonder (Mesin John Deere), dan beberapa bahan pertanian lain," ujar Arian.

Pasca kebakaran, Pemkab Seluma memastikan gedung tidak dapat ditempati kembali, sehingga perlu diperbaiki menyeluruh.

"Harus dibangun kembali, tidak bisa dipakai kembali. Terkait pemadam, di Tais ini cuma ada satu, dibantu dua unit dari Talo dan Sukaraja," ujarnya. [IT2006]