Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Empat Harapan Senator Riri untuk 73 Tahun Bengkulu Selatan


PedomanBengkulu.com, Jakarta
- Selasa (8/3/2022) ini merupakan hari istimewa untuk Kabupaten Bengkulu Selatan. Daerah yang dikenal dengan sebutan Sekundang Setungguan ini memperingati hari lahirnya yang ke-73. Berbagai kegiatan dihelat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk merayakan hari jadi tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief ikut serta meluapkan kegembiraannya atas hari jadi Kabupaten Bengkulu Selatan ke-73 itu. Sebagai salah satu putri berdarah Serawai, Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat. 

"Selamat HUT ke-73 Kabupaten Bengkulu Selatan. Semoga Bumi Sekundang Setungguan semakin maju, makmur, aman, nyaman, tentram, mencetak berbagai inovasi yang membanggakan Bengkulu, menjadi kabupaten yang ngangenin," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPP KNPI) ini mengungkapkan empat harapan untuk Kabupaten Bengkulu Selatan dalam menghadapi berbagai persoalan sesuai dengan kondisi dan keadaan yang ia cermati.

"Harapan saya yang pertama, Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi kabupaten yang paling baik dalam mengelola dana desa sehingga penggunaan anggarannya mendorong lahirnya desa-desa yang tangguh, punya destinasi wisata yang keren, lepas dari kemiskinan, pengangguran dan berbagai permasalahan lainnya," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Kedua, Wakil Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu ini melanjutkan, ia berharap Kabupaten Bengkulu Selatan dapat menjadi Lumbung Jagung Nasional sebagaimana harapan Bupati dan Wakil Bupati saat ini.

"Sudah banyak yang menyatakan dukungan dan dalam kesempatan yang baik ini pun saya nyatakan dukungan agar pemerintah pusat bersama seluruh elemen terkait bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita tersebut," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketiga, Dewan Penasehat Karang Taruna Provinsi Bengkulu ini menambahkan, ia berharap kondusifitas di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat terjaga seiring dengan menurunnya angka kriminalitas yang dilaporkan pada tahun 2021 meningkat dibanding tahun 2020 yang lalu.

"Terakhir, besar harapan saya agar Kabupaten Bengkulu Selatan keluar dari pandemi covid-19 sepenuhnya dan seluruh rangkaian kegiatan hari ulang tahun Kabupaten Bengkulu Selatan ke-73 dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan hingga usai," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Data terhimpun, Bengkulu Selatan merupakan salah satu kabupaten tertua di Provinsi Bengkulu yang berdiri berdasarkan Keputusan Gubernur Militer Daerah Militer Istimewa Sumatra Selatan pada tanggal 8 Maret 1949 Nomor GB/27/1949 tentang pengangkatan Baksir sebagai Bupati Bengkulu Selatan. [Muhammad Qolbi]