Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dispertan Salurkan Bantuan untuk 427 Hektar Lahan Pertanian


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Seluma menyalurkan bantuan berupa benih dan pupuk, untuk 427 hektar lahan pertanian di Kabupaten Seluma. Penyerahan bantuan dilakukan pada selasa (8/3/2022) melalui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di desa Padang Merbau kecamatan Seluma Selatan. 

Bantuan yang didapat dari Kementerian Pertanian (Kementan) tersebut terdiri dari benih padi sebanyak 10,6 ton, pupuk pembenah tanah nabati sebanyak 2,1 ton. Kemudian pupuk hayati padat sebanyak 565 Kg dan pestisida sebanyak 1.190 liter. 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial menyatakan, bantuan ini didapat setelah ia bersama Bupati Seluma meminta langsung ke Kementan, agar dapat membantu para petani di Seluma. Ia pun berharap agar bantuan ini dapat membantu meringankan beban petani yang terdampak kenaikan harga pupuk dan pestisida. 

"Bantuan kami serahkan bertepatan dengan musim tanam, sehingga saya harapkan dapat membantu proses penanaman dengan baik. Terimakasih juga kami ucapkan kepada Kementan yang memberikan bantuan ini," jelasnya. 


Arian menyatakan, seluruh petani di Seluma yang tergabung dalam Poktan akan dibantu, agar tidak ada lagi yang kesulitan maupun terdampak kenaikan berbagai harga. 

"Secara bertahap akan seluruhnya kami bantu," jelasnya. [IT2006]