Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Vaksinator Diminta Pastikan Vaksin Belum Kadaluarsa


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong -
Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi meminta agar petugas kesehatan yang melakukan vaksin (Vaksinator) memastikan vaksin yang digunakan dalam kondisi layak pakai, vaksin tidak kadaluarsa serta masih dalam  kemasan yang baik.

"kawan-kawan di tingkat puskesmas, kecamatan, polsek, dan koramil supaya segera memanfaatkan vaksin yang ada untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang kebetulan belum vaksin, kemudian vaksin dosis 2 atau dosis 3. Pastikan juga vaksin yang akan digunakan masih layak pakai," kata Syamsul, (16/2/2022).

 Disampaikan Bupati, vaksin COVID-19 yang disalurkan pemerintah pusat ke berbagai daerah itu memiliki batasan kedaluwarsa sehingga harus cepat diberikan kepada masyarakat sehingga tidak mubazir serta merugikan negara.

" Pastikan betul vaksin yang kita gunakan belum Kadaluarsa, karena informasi yang disampaikan pak Gubernur sudah ada vaksin," kata Bupati.

Program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong saat ini,  untuk dosis 1 diikuti 183.712 orang atau 84,33 persen dari target 217.861 orang, dosis 2 diikuti 117.330 orang atau 53,86 persen, serta dosis 3 atau penguat diikuti 4.628 orang atau 2,12 persen.

Vaksinasi COVID-19 di Rejang Lebong  terus dilaksanakan petugas Dinas Kesehatan dibantu personel TNI/Polri dengan menyasar berbagai kalangan masyarakat, antara lain anak 6-11 tahun, remaja, serta dewasa, tersebar di 15 kecamatan.

"Salah satu kendalanya dalam pelaksanaan vaksinasi di Rejang Lebong ini ialah adanya penduduk pendatang. Penduduk pendatang ini ada disemua wilayah seperti  Kecamatan Sindang Dataran yang memiliki kebun kopi, mereka ini jumlahnya ratusan orang. Mereka ini memiliki KTP Rejang Lebong namun tinggal di tempat lain dan baru kembali saat musim kopi tiba sehingga ini berpengaruh terhadap capaian kita," ungkap Bupati.

Dia mengimbau berbagai kalangan masyarakat setempat yang belum divaksin segera mengikuti program tersebut sehingga bisa memiliki kekebalan tubuh dari penularan COVID-19.Selain itu, masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan. [Julkifli Sembiring]