Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gandeng Dinkes Rejang Lebong, BPJS Kesehatan Curup Gelar Serbuan Vaksinasi

 

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – BPJS Kesehatan Cabang Curup sukses menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 dan Launching Vaksin Covid-19 Booster di Kabupaten Rejang Lebong. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, kegiatan ini berjalan dengan sukses.

“Kami tentu bangga bisa berpartisipasi dalam acara hari ini. Bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong kita sediakan layanan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Tidak terbatas pada kalangan tertentu, kita undang semua masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera mendapatkan dosis vaksin yang tepat. Kita sediakan dosis 1 dan 2 serta booster juga. Pada kesempatan ini kita juga dibantu oleh vaksinator dari Rumah Sakit Umum Daerah Curup serta Puskesmas Perumnas untuk membantu proses penyuntikan vaksinnya,” ujar Novi Kurniadi selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 16 Februari 2022 di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Rejang Lebong.

“Sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kita adakan vaksinasi ini dengan tujuan untuk mendapatkan 4 manfaat, yakni untuk mencapai herd immunity, mengurangi dampak berat dari virus Covid-19, mengurangi resiko penularan kepada orang lain, serta merangsang sistem kekebalan tubuh si penerima vaksin ini. Semua upaya yang kita lakukan ini semoga dapat memberikan perlindungan yang lebih baik di tengah pandemi yang belum usai ini. Kita juga berharap kegiatan kita hari ini bisa membantu masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya vaksinasi,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Darmansyah selaku Staf Ahli Bupati Kabupaten Rejang Lebong, serta dihadiri oleh Organiasai Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong memberikan penghargaan kepada jajaran BPJS Kesehatan Cabang Curup atas kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini. Kegiatan ini sungguh membantu pemerintah daerah untuk terus memberikan ajakan dan seruan kepada masyarakat untuk mau mendapatkan vaksin baik untuk dirinya sendiri dan keluarganya,” ujar Darmansyah.

Dalam kesempatan itu juga Darmansyah meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Rejang Lebong untuk segera melakukan vaksinasi.

“Sebagaimana arahan dari Bapak Bupati, dia meminta kepada seluruh jajaran baik itu ASN maupun masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 hingga vaksin Booster, maka dihimbau untuk segara melakukan vaksinasi. Untuk mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Kuat dan Indonesia Tangguh diharapkan peran dari seluruh elemen masyarakat dengan cara melakukan vaksinasi Covid-19. Usaha ini kita laksanakan demi menekan angka penderita Covid-19 di Indonesia serta Kabupaten Rejang Lebong khususnya,” pungkasnya.[Rls]