Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Riri Ucapkan Selamat Hari Pers: Pers Cerdas, Kehidupan Dunia Berkualitas

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Berbagai ungkapan disampaikan oleh para tokoh dalam peringatan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari. Salah satunya datang dari Senator muda Indonesia berparas anggun asal Bengkulu, Hj Riri Damayanti John Latief.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia itu mengucapkan selamat kepada seluruh pers bersama para insan yang bergelut di dalamnya yang tengah memperingati hari istimewa sebagai momen untuk berefleksi sekaligus mensyukuri atas pekerjaan yang dijalani selama ini.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua insan pers yang selama ini telah meneteskan keringat agar semua orang bisa mengetahui apa yang terjadi di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Termasuk di tanah kelahiran, Bengkulu tercinta. Selamat Hari Pers Nasional," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Rabu (9/2/2022).

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPP KNPI) ini mengapresiasi tema Hari Pers Nasional 2022 yang mengangkat soal lingkungan karena menurutnya, salah satu problem terbesar yang dihadapai masyarakat di tanah air saat ini adalah persoalan perubahan iklim.

"Tema tahun ini cocok dengan kondisi kekinian. Beberapa waktu belakangan masalah ini sering saya suarakan. Indonesia, bahkan dunia, sekarang menghadapi cuaca ekstrem yang membawa berbagai bencana bersamanya akibat derap laju pembangunan yang tidak ramah terhadap lingkungan hidup," sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu ini optimis bahwa pers, meskipun tengah melewati berbagai tantangan dan perubahan dalam bidang teknologi informasi, tetap memiliki kekuatan untuk mengubah dunia.

"Justru dengan teknologi saat ini kekuatan pers jauh lebih dahsyat karena memungkinkan penyebaran informasi jauh lebih cepat dari yang sudah-sudah. Mudah-mudahan insan pers Indonesia bisa menjadi pahlawan lingkungan hidup dengan membuat seluruh manusia bertobat dari merusak alam," harap Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni SMP Negeri 1 Kota Bengkulu ini pun mendoakan agar seluruh rangkaian Hari Pers Nasional 2022 di seluruh tanah air Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu dapat berjalan dengan mudah, lancar, sukses dan penuh khidmat.

"Apresiasi saya buat TNI/Polri, pemerintahan, pelaku ekonomi bisnis dan seluruh kelompok masyarakat lainnya yang masih terus menjalin kerjasama yang baik dengan pers dan insan yang bekerja di dalamnya untuk memajukan Bengkulu dan Indonesia," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Data terhimpun, sesuai dengan tema Hari Pers Nasional 2022 yang mengangkat soal lingkungan, agenda-agenda yang digelar pun berkaitan dengan lingkungan seperti pelepasan hewan endemik, program hutan mangrove dan lain-lain dengan total sekira 40 rangkaian kegiatan.

Seluruh kegiatan Hari Pers Nasional 2022 sebagian besar dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Berkenaan masih dalam situasi pandemi covid-19, kegiatan yang berlangsung tertutup dilaksanakan dalam ruangan Hotel dengan menggunakan format hybrid yakni kombinasi offline dan online. [Muhammad Qolbi]