Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasien Covid-19 Meningkat, Sekolah Tetap Full


Pedomanbengkulu.com, Seluma -
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terus dilaksanakan di Kabupaten Seluma, untuk seluruh tingkatan sekolah. Salah satu sekolah yang menerapkan PTM adalah SMP Negeri 5 Seluma, di kelurahan Pasar Tais. Sekolah hingga saat ini masih menerapkan sistem belajar tatap muka secara full, tanpa pembagian sesi. 

Kepala SMP Negeri 1 Seluma, Rahidi Asmara (23/2/2022) menyatakan, meski ruang kelas full dengan seluruh siswa siswi, namun jam belajar tetap dikurangi, sebagaimana edaran dari Dinas Pendidikan sejak Januari lalu. 

"Kami mempersingkat jam belajar anak di sekolah, jadi pukul 11.25 mereka sudah dijadwalkan pulang dari sekolah. Selain itu jam istirahat juga kami tiadakan, dan kantin tidak dibuka agar mereka tidak berkerumun," jelasnya. 

Rahidi juga menambahkan, pihaknya mengikuti edaran dari Dispendik yakni dengan wajib menerapkan protokol kesehatan, dengan mewajibkan seluruh siswa siswinya mengenakan masker. Selain itu hampir seluruh siswanya juga telah selesai divaksinasi. 

"Sampai saat ini belum ada edaran terbaru dari Dispendik, terkait meningkatnya jumlah pasien Covid-19, kalau ada kami siap melakukan penyesuaian," jelasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, jumlah pasien Covid-19 di Seluma mengalami kenaikan sejak awal Februari 2022. Di beberapa daerah lain, sekolah yang awalnya menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara full, berubah menjadi PTM secara terbatas guna mencegah penularan Covid-19 di sekolah. [IT2006]