Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Nahkodai KADiN Rejang Lebong, Fikri Janjikan Pengembangan UMKM


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong -
Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Rejang Lebong resmi memiliki nakoda baru, setelah M Fikri Thobari terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten ( Muskab) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Curup, Kamis (24/2/2022).

 Fikri yang akan menjabat ketua Kadin  Kabupaten Rejang Lebong periode 2021-2026 mendatang menjanjikan akan berupaya untuk kebangkitan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  Rejang Lebong.

"Amanah yang sudah diberikan oleh pengurus KADIN ini akan dilaksanakan dengan baik bersama dengan pengurus lainnya. Sebagai langkah awal kKita akan melakukan konsolidasi dengan teman-teman UMKM ini mengenai kendala mereka apa, dan solusinya seperti apa. Karena banyak teman-teman yang awalnya usahanya setengah jalan sekarang stag, dan kedepan kita harus duduk bersama agar usahanya terus berjalan,” ungkap Fikri.

Menurutnya, KADIN akan melihat potensi apa yang ada di Rejang Lebong ini agar bisa dijual di pasar nasional. Jadi harapannya kedepan ada produk lokal Rejang Lebong yang bisa dipasarkan di tingkat nasional, sehingga nama Rejang Lebong juga bisa terangkat.

“Kita akan membuat forum bisnis, kita akan undang investor ke Rejang Lebong. Karena jika tanpa mengetahui potensi daerah kita tidak mungkin akan ada investor yang datang. Sehingga harapan kita memang ada investor yang menanamkan modalnya ke Rejang Lebong,” lanjutnya.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rejang Lebong itu juga menjelaskan, ia tidak akan mengubah pola pertanian masyarakat yang selama ini sudah jalan, yakni sayur mayur, aren, padi dan sebagian petani karet. 


“Kita tidak mungkin memaksakan petani kita untuk menanam sawit. Jadi yang sudah ada selama ini yang akan kita maksimalkan. Kita harus mencarikan solusi agar petani kita ini sejahtera,” pungkas Fikri.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM mengatakan, rencana program-program KADIN kedepan sudah pasti membantu masyarakat dan ia berharap bisa membantu program pemerintah. 

“Karena kita berharap kadin ini memiliki peranan dalam membantu perekonomian masyarakat. Kami akan memberikan kemudahan untuk perizinan agar investor bisa masuk ke rejang Lebong karena potensi kita, bahan baku kita sangat banyak,” singkat bupati. [Julkifli Sembiring]