Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Atap Rumah Terbang

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Senin (21/02/2022) sekitar Pukul 14.00 WIB, mengakibatkan beberapa atap rumah ikut terbang. Salah satunya kejadian yang menimpa rumah milik Kades Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti Hendri Witarsi. Seluruh atap teras dengan ukuran sekitar 5X10 meter, dengan kerangka baja ringan tercabut dan terbang dibawa angin dan naik ke atap rumah induk. Bahkan atap yang terbawa angin juga menghantam dan memutuskan kabel jaringan listrik PLN. Selain itu, kaca depan salah satu mobil milik mereka retak akibat terjangan sejumlah material seng dan rangka baja yang terbang.

Oki, Salah satu warga yang tinggal sekitar lokasi menceritakan, bahwa  kejadian terbangnya atap rumah milik Kades mereka itu, saat turun hujan deras disertai angin kencang. Kejadiannya juga secara mendadak, disaat sejumlah warga berteduh karena hujan turunnya sangat deras.

"Kejadiannya pas saat hujan deras, setelah suara kencang tiba-tiba mati lampu. Ternyata atap teras rumah Pak Kades sudah naik diatas bumbung rumah dan menabrak kabel jaringan PLN diatasnya," ungkapnya.
Berdasarkan pantauan dilokasi, sejumlah warga bergotong royong membereskan material yang naik ke atap rumah induk. Tampak juga sejumlah petugas PLN langsung mulai bekerja agar jaringan listrik kembali normal. Serta anggota Babinkamtibmas dan Babinsa yang hadir ikut mengamankan lokasi.

Sementara itu, Kades Magelang Baru Hendri Witarsi saat kejadian sedang tidak berada ditempat. Sementara istri Kades juga belum berhasil diwawancarai karena masih dalam keadaan shock, apalagi saat kejadian dirinya bersama anaknya ada didalam rumah.[spy]