Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Minta Pembangunan Jembatan Pagar Banyu Dipercepat


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Kunjungan dilakukan Bupati Seluma, Erwin Octavian bersama jajarannya, di desa Pagar Banyu kecamatan Ulu Talo (20/2/2022) kemarin. Kunjungannya dalam rangka melihat langsung proses pembangunan jembatan gantung, yang rusak diterjang arus deras pada 7 Februari lalu. 

Erwin melihat langsung proses pembangunan jembatan yang kini mulai dikerjakan. Ia meminta pekerjaan bangunan jembatan yang menggunakan dana BTT tersebut, dapat dipercepat agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

"Proses pembangunannya dipercepat, agar masyarakat tidak terlalu lama terganggu transportasinya. Tetapi kualitas jembatan juga harus tetap diutamakan, jangan sampai pekerjaannya asal jadi," jelasnya.

Tak hanya jembatan, dana BTT juga digunakan untuk memperbaiki bronjong yang rusak, di wilayah kecamatan Seluma Utara.

"Perbaikan menggunakan Biaya Tidak Terduga (BTT) ini juga dilakukan di sejulah titik kerusakan, yang disebabkan oleh bencana alam banjir dan longsor pada awal Februari lalu," paparnya.

Sementara itu kepala desa Pagar Banyu, Wentar Jaya mengatakan, tak hanya mengganggu proses pengangkutan hasil pertanian, kerusakan jembatan juga membuat proses pengelolaan dan pengembangan pariwisata desa terganggu. 

"Terdapat lahan seluas 75 hektar yang diperuntukkan kepad masing masing kepala keluarga, juga ada air terjun dua tingkat, dan jika telah selesai maka wisata akan kembali berjalan," jelasnya. (ADV/IT2006)