Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Janjikan Lahan Kantor KPU Rejang Lebong


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong mendapat angin segar akan memiliki lahan untuk pembangunan kantor. Angin segar tersebut disampaikan Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi pada saat menghadiri kegiatan peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Rejang Lebong.

 " KPU Rejang Lebong telah menyampaikan usulan permintaan hibah lahan yang peruntukkannya sebagai lokasi kantor KPU nantinya yang berlokasi di dalam wilayah ibu kota kabupaten. Permintaan ini tentunya akan segera kami tindaklanjuti, dan mudah-mudahan segera pula dapat terealisasi, harapan kami jika nanti terealisasi bagaimana caranya silahkan KPU segera bangun,”ujar Syamsul (15/2/2022).

KPU Rejang Lebong saat ini masih  menggunakan bangunan milik Pemkab Rejang Lebong yang terletak di kawasan Kelurahan Dwi Tunggal Curup.

Dijelaskan Syamsul, keinginan adanya gedung baru dan milik sendiri bukanlah keinginan dari Bupati ataupun Pemkab Rejang Lebong, namun keinginan dari KPU yang mereka tuangkan dalam bentuk usulan dan ajuan kepada Pemkab Rejang Lebong.

“Ini bukan keinginan kami, tapi memang kehendak dari KPU yang diajukan kepada kami, tentu kami juga tidak bisa serta merta memberikan, akan dianalisa, dikaji dan dimusyawarahkan dulu tentunya,”sampai Syamsul.

Sebagai Pemerintah, menurut Syamsul sudah keharusan pihaknya untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu di wilayah yang dipimpinnya. Bentuk dukungan bukan hanya berbetuk anggaran semata, namun juga terkait dengan sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti kantor yang repsentatif.

“Sudah keseharusan mendukung suksesnya Pemilu, mulai dari anggaran, sarana dan prasarana pendukung lainnya, namun tetap semua harus sesuai prosedur dan aturannya,”ujarnya.

Pengajuan hibah lahan oleh Komisioner KPU Rejang Lebong untuk Kantor KPU ke Pemkab dibenarkan oleh Ketua KPU Rejang Lebong Restu Wibowo.

Pengajuan hibah lahan telah pihaknya ajukan beberapa bulan lalu dan saat ini pihaknya menunggu untuk realisasi dari pengajuan tersebut.

“Kita sudah ajukan semua persyaratan permintaan hibah, kita minta hibah tanah yang nantinya bisa dibangun Kantor, terkait lokasi dimana tergantung Pemkab mau ngasihnya dimana, namun lokasi itu harus berada di wilayah ibu kota kabupaten,” akhir Restu.

Di sisi lain, berdasar pantauan peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024 yang dilaksanakan di Kantor KPU Rejang Lebong tersebut dihadiri selain oleh Bupati juga oleh Forkopimda, Ketua Partai Politik, PWI Rejang Lebong, Asisten I dan Kaban Kesbangpol Rejang Lebong.

"Untuk hari pemungutan suara, sudah ditetapkan KPU Pusat pada tanggal 14 Febuari 2024. Hari ini kita menyaksikan melalu virtual penetapan pelaksanaan hari pemungutan suara ini," kata Restu. [Julkifli Sembiring]