Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Aplikasi Signal, Pengesahan STNK Lewat Ponsel

 


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Polri terus melakukan innovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini pelayanan Pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaran Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dapat dilakukan secara online, menggunakan aplikasi Signal yang dapat diunduh pada playstore dan appstore. 

Aplikasi ini kerjasama dan pengawasan dari Polri, Kementerian Dalam Negeri, dan PT. Jasa Raharja. Polres Seluma kini mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar dapat dimanfaatkan. 

"Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor samsat, cukup daftarkan diri dan data kepemilikan kendaraan untuk kepemilikan perorangan/bukan badan hukum, maka pengesahan STNK tahunan akan diproses hanya dalam waktu beberapa menit saja, tanpa perlu antri atau menunggu," jelas Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu Jangkung Riyanto (4/2/2022). 

Jangkung mengajak agar masyarakat dapat menggunakan aplikasi tersebut, sehingga bisa lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan tepat waktu. 

"Kami mengajak masyarakat khususnya wajib pajak kendaraan bermotor di kabupaten Seluma untuk memanfaatkan layanan ini, segera download aplikasinya karena akan lebih cepat selesainya, lebih mudah penggunaannya dan pastinya lebih aman karena dapat dilakukan sendiri dari mana saja dan kapan saja," jelasnya. [IT2006]