Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Vaksin Sinovac Dikhususkan Untuk Dosis II dan Anak-anak


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Kegiatan vaksinasi terus dipercepat di Kabupaten Seluma. Seluruh fasilitas kesehatan diminta aktif dalam mengajak dan memberikan vaksin kepada warga, agar terhindar dari penularan Covid-19. 

Salah satu fasilitias kesehatan yang melaksanakan kegiatan vaksinasi pada Jumat (4/3/2022) pagi adalah Puskesmas kelurahan Babatan kecamatan Sukaraja. Dalam kegiatan vaksinasi, Puskesmas menyediakan tiga jenis vaksin. 

"Khusus vaksin sinovac, saat ini kami memiliki stok yang hanya dikhususkan untuk dosis kedua, dan anak anak saja, sedangkan untuk dewasa yang belum mendapat dosis pertama dan booster akan kami berikan vaksin AstraZeneca atau Pfizer," jelas dr. Wiwit Wulandari, Plt. Pimpinan Puskesmas Babatan. 

Khusus booster, dr. Wiwit mengatakan antusias masyarakat mulai meningkat. Ini terlihat mulai datangnya masyarakat umum, yang meminta untuk disuntik vaksin booster. Adapun syarat menerima vaksin booster adalah sudah dua kali divaksin, dengan jarak enam bulan dari pemberian dosis kedua. 

"Kalau untuk booster sudah ada masyarakat umum yang datang, selain PNS yang memang diwajibkan untuk divaksin booster," jelasnya. 

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi menunda untuk menerima vaksin, mulai dari yang belum mendapat booster, dosis kedua, ataupun yang sama sekali belum divaksin.

"Silakan datang ke Puskesmas, jadwalnya selalu kami sampaikan melalui pemerintah desa, maupun melalui media sosial," jelasnya. [IT2006]