Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Polres Seluma Amankan Oknum Anggota LSM

Foto: Polres Seluma

Pedomanbengkulu.com, Seluma - Peristiwa pemerasan yang diduga dilakukan oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Pada senin (10/1/2022) siang Satreskrim Polres Seluma mengamankan oknum anggota LSM berinisial B-I (31) warga kecamatan Sukaraja, di salah satu rumah makan di kelurahan Talang Saling kecamatan Seluma. 

B-I diamankan polisi karena diduga melakukan tindakan pemerasan, terhadap sejumlah kepala sekolah yang ada di Seluma. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta rupiah yang diduga hasil pemerasan terhadap kepala sekolah, sepeda motor, serta sejumlah dokumen identitas. 

"Pelaku kami amankan saat sedang makan di salah satu rumah makan, selain itu kami juga menyita uang tunai yang diduga hasil pemerasan," jelas Kapolres Seluma, AKBP. Darmawan Dwiharyanto saat dikonfirmasi. 

Darmawan menambahkan, modus operandi pelaku adalah dengan cara menakut-nakuti korban, akan dilaporkan mengenai dugaan penyelewengan anggaran di sekolah. 

"Apabila tidak memberikan uang (kepala sekolah/korban) akan dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Seluma, kemudian pihak sekolah berkordinasi dengan pihak Satreskrim Polres Seluma. Dan saat akan memberikan uang kemudian pelaku tertangkap tangan saat menerima uang dari pihak sekolah tersebut," jelas Darmawan. 

Polres Seluma kini terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, dan akan menentukan statusnya. Barang bukti berupa uang, sepeda motor, dan dokumen telah disita untuk kepentingan penyelidikan. [IT2006]