Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

KAHMI Gelar Jalan Sehat


Vaksinasi dan Cek Kesehatan Gratis
PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Dalam peringatan hari jadi atau Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-75 tahun, Majelis Wilayah  Korps Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Bengkulu akan menggelar jalan sehat. Kegiatan yang akan digelar 5 Februari mendatang itu, akan dipusatkan di depan Graha Insan Cita MW KAHMI Provinsi Bengkulu, Jalan Semangka Raya Kelurahan Panorama Kota Bengkulu. 

"Kegiatan ini tidak lain, untuk mempererat silahturahmi," terang Ketua Panitia Jalan Sehat MW KAHMI Provinsi Bengkulu, drg Edriwan Mansyur, usai menggelar rapat persiapan di Graha Insan Cita MW KAHMI Provinsi Bengkulu, Kamis (27/1).

Dalam jalan sehat ini, menurut Edriwan akan diikuti sekitar 500 orang. Baik itu dari alumni HMI dan keluarga, maupun dari kader HMI. Meski demikian, pihaknya memastikan protokol kesehatan (prokes) covid-19, tetap akan dipatuhi secara ketat. 

"Kita mengundang seluruh alumni HMI baik yang di kota maupun yang di daerah-daerah. Kemudian juga kita mengundang senior-senior kita baik yang di pemerintahan maupun yang menjadi kepala daerah," tambahnya. 

Tidak hanya jalan sehat, dalam rangka Milad HMI ke-75 tahun itu, MW KAHMI Provinsi Bengkulu juga akan melakukan vaksinasi massal secara gratis. Vaksinasi massal ini nantinya akan menyasaran mahasiswa, hingga lansia. Program vaksinasi massal ini juga dilakukan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, dalam mencapai target 100 persen pada bulan April mendatang. 

"Kita akan kejar vaksinasi ini, jika perlu pada bulan Maret itu sudah 100 persen. Kita juga ikut berpartisipasi disini," tuturnya. 

Disamping itu, selain vaksinasi massal, juga akan dilakukan cek kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat. Artinya, menurut Edriwan, cek kesehatan gratis ini tidak hanya alumni dan kader HMI saja. Namun masyarakat umum juga bisa ikut melakukan cek kesehatan gratis. 

"Kita siapakan juga untuk cek kesehatan gratis," pungkas Edriwan. 

Dalam peringatan Milad HMI ini, MW KAHMI Provinsi Bengkulu juga akan melaunching Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan website resmi MW KAHMI Provinsi Bengkulu, sebagai sumber informasi resmi. [RLS]