Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Harga Telur Ayam Naik Signifikan

Pedomanbengkulu.com, Seluma - Kenaikan harga bahan pokok mulai terjadi di Kabupaten Seluma memasuki awal tahun. Salah satu bahan pokok yang mnegalami kenaikan adalah telur ayam. Pantauan di salah satu toko kelontong di kelurahan Sidomulyo kecamatan Seluma Selatan (4/1/2021), harga telur ayam kini telah menyentuh Rp. 57 ribu perkarpet. 

"Biasanya sekitar Rp. 38 ribu, sekarang sudah Rp. 57 ribu, sejak semingguan ini naiknya," jelas Edi, Pedagang.

Ia mengatakan, stok dari pemasok telur ayam juga mengalami pengurangan dari biasanya. Kenaikan harga dan berkurangnya stok telur ayam ini telah dialami sejak sebelum tahun baru 2022. 

"Kalau normalnya banyak stok masuk, tetapi sekarang agak berkurang," jelasnya.

Akibat dari kenaikan harga telur ayam ini, daya beli masyarkat menjadi menurun. Masyarakat mulai mengurangi konsumsi telur ayam, karena harga perbutirnya telah mencapai dua ribu rupiah.  

"Dua minggu biasanya sudah habis, tetapi ini sudah beberapa hari baru sedikit yang terjual," ujarnya. 

Sementara itu Dinas Perindagkop UKM Seluma menyatakan akan segera melakukan pengecekan harga ke lapangan, terhadap harga bahan pokok. 

"Kami koordinasikan ke Disperindag Provinsi, untuk mengetahui apakah naiknya harga telur ayam ini terjadi di seluruh wilayah di Bengkulu, atau justru naik ditingkat lokal saja," jelas Plt. Kadisperindagkop UKM Seluma, Gun Ibrori. (IT2006)