Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Desa Wisata Anggut Atas dan Berkas Raih Penghargaan dari Kemenparekraf RI


PedomanBengkulu.com, Bengkulu -
 Prestasi membanggakan ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pariwisata (Dispar) di awal tahun 2022. Prestasi tersebut ialah berupa piagam penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI atas prestasinya sebagai peserta Desa Binaan Kemenparekraf RI dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 untuk desa wisata Anggut Atas dan Berkas yang diserahkan langsung ke Plt Kabid Pengembangan Sumber Daya Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Senin (10/1/2022).

Yang mana kita ketahui, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf. Event ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 mengangkat tema “Indonesia bangkit”. Tema ini diharapkan dapat mendorong semangat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk kembali bangkit pasca pandemi COVID-19.

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 memiliki tujuh kategori penilaian. Kategori tersebut antara lain: penerapan CHSE (C_leanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Atas capaian ini, Kadis Pariwisata Amrullah bangga dengan kelompok wisata binaanya sehingga mendapatkan penghargaan dari Kemenparekraf.

“Alhamdulillah, ini capaian yang sangat bagus di awal tahun ini. Prestasi yang kita dapatkan dari Kemenparekraf ialah hasil pembinaan tentang CHSE, prokes dan aspek lainnya yang ada di destinasi wisata, tersebut yang dilakukan kelompok binaan kita,” ungkap Amrullah.

Ia juga mengungkapkan, ke depan pihaknya akan terus berbenah dan medapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Kita terus berbenah, apa lagi dengan kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Intinya silakan berkreasi dan mari kita jalan bersama. Sehingga nantinya kita dapat terus membanggakan nama kota kita tercinta ini,” tambahnya.[RLS]