Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Ikut Panen Raya MT-II


PedomanBengkulu.com, Lebong - 
Bupati Lebong Kopli Ansori memberikan apresiasi kepada kelompok tani (Poktan) Geo Makmur, yang kembali berhasil panen musim tanam kedua (MT-II). Poktan yang memiliki areal persawahan seluas 18 hektar tersebut, berada di Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah. Apalagi MT-II merupakan salah satu program andalan Bupati dan Wabup Lebong, untuk mewujudkan Indeks Pertanaman (IP) 200 melalui program  MT-II. Sebagai langkah meningkatkan produksi padi dan mendorong peningkatan taraf ekonomi petani, menuju masyarakat Lebong yang Bahagia dan Sejahtera.

Dikatakan Bupati Lebong Kopli Ansori, program MT-II sejatinya program Pemkab Lebong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya sektor pertanian di Kabupaten Lebong.  

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Poktan Geo Makmur yang memang mendukung MT-II, serta berharap apa yang dilaksanakan Poktan Geo Makmur ini juga diikuti oleh Poktan-poktan lainnya.

"MT-II adalah program prioritas Pemkab Lebong sektor pertanian,

untuk meningkatkan produksi beras di kabupaten Lebong. Yang jelas meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri," ungkap Bupati Kopli.


Bupati Kopli juga menegaskan, untuk menjamin kestabilan harga hasil produksi padi petani, Pemkab Lebong sudah mengantongi Perda Perumda Pemberasan. Tentunya untuk melaksanakan Perumda tersebut, Pemkab Lebong dalam waktu dekat akan menyusun formasi Perumda Pemberasan, sekaligus menunggu disahkan Raperda Penyertaan modal untuk Perumda tersebut. 

"Jika Perumda sudah berjalan, maka harga gabah dan beras akan tetap distabilkan ketika musim panen. Jadi kepada petani kita imbau untuk ikut serta menyukseskan program MT-II, yang muaranya untuk peningkatan ekonomi. Karena lahan persawahan harus dimaksimalkan, bukan sebatas untuk ketersediaan makan saja, tetapi petani harus bisa berpikir bagaimana lahan sawah ini bisa menghasilkan lebih dari sebatas untuk makan saja," ucapnya.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, pelaksanaan Panen raya di lahan Poktan Geo Makmur Rabu (12/01/2022), tampak hadir juga unsur Forkompinda, Sekda Lebong, Ketua TP PKK Lebong, Plt Kadis Pertanian dan sejumlah pejabat Kepala OPD, Camat dan Kades.[spy]