Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sekretariat DPRD Lebong Gelar Uji Kompetensi THLT TA 2022


PedomanBengkulu.com, Lebong - Ratusan pelamar calon tenaga harian lepas terdaftar (THLT) di Sekretariat DPRD Lebong, Senin (27/12/2021) mengikuti uji kompetensi calon THLT tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan diruang sidang utama DPRD Lebong. Sebanyak 257 orang yang sebelumnya mendaftar dan  memasukkan berkas lamarannya, namun dalam pelaksanaannya ada 5 pelamar yang tidak hadir dan uji kompetensi THLT ini hanya diikuti 252 orang.

Plt Sekwan DPRD Lebong Cahya Sectiantoro melalui Kabag Administrasi dan Kesekretariatan DPRD Lebong Ganda Prawira menyebutkan, pelaksanaan uji kompetensi tersebut dilaksanakan untuk pengisian THLT tahun anggaran 2022. Jika mengikuti analisa jabatan (Anjab), untuk pengisian THLT di lingkungan Sekretariat DPRD Lebong berjumlah 150 orang THLT. 

"Hari ini kita gelar Uji kompetensi calon THLT TA 2022, total pelamar sebanyak 157 orang, tapi yang hadir dan mengikuti uji kompetensi sebanyak 152 orang," ungkap Ganda kepada PedomanBengkulu.com Senin (27/12/2021) siang.

Dikatakan Ganda, untuk para pelamar itu sendiri, memang ada yang termasuk THLT TA 2021 di lingkungan Sekretariat DPRD Lebong, kemudian sebagian lagi para pelamar baru yang sebelumnya ikut mendaftar. 

"Sesuai Anjab, kuota THLT di Sekretariat DPRD Lebong memang berjumlah 150 orang. Tapi jika memang ada perubahan jumlah, tentunya kami akan sampaikan secara terbuka," pungkasnya.

Salah satu pelamar THLT yang ditemui dilokasi, menyampaikan bahwa dirinya merupakan tamatan SMA tahun 2021, karena belum mendapatkan pekerjaan tetap makanya dirinya mencoba mendaftar sebagai THLT Sekretariat DPRD Lebong.

"Kalau diterima dan dinyatakan lulus, ini menjadi pengalaman pertama bagi saya bekerja setelah tamat SMA," singkatnya.[spy]