Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Terkuak, Sudah Empat Anak Jadi Korban Penculikan dan Pencabulan


PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Pria inisial RA (27) yang diamankan Polsek Kampung Melayu Kota Bengkulu karena melakukan dugaan penculikan terhadap anak dibawah umur pada, Minggu (31/10/2020) di kawasan Simpang Kandis Kota Bengkulu ternyata sudah 4 kali melakukan penculikan anak untuk dicabuli. Hal ini diungkapkan Kasi Humas Polres Bengkulu AKP Sugiharto, Senin (1/11/2020). 

"Selain melakukan penculikan yang berhasil terungkap, diduga tersangka sebelumnya telah melakukan penculikan anak sebanyak 4 kali dan melakukan kekerasan seksual di beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Sugiharto. 

Sugiharto menuturkan, saat penangkapan, selain mengamankan tersangka, petugas turut mengamankan barang bukti berupa 1 Unit sepeda motor Honda Beat yang digunakan tersangka melakukan dugaan penculikan. 

"Saat ini telah diamankan dan tengah dalam penyelidikan lebih lanjut," jelas Sugiharto.

Sugiharto menambahkan, tersangka terancam Pasal 81 dan 82 ayat (1) Undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan ke dua atas Undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan Pasal 76 e dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Sugiharto mengimbau seluruh orangtua agar selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain, agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Diberitakan sebelumnya, penculikan tersebut berawal dari korban bermain di pinggir dan ibunya sedang pergi ke Pasar. Sepulangnya dari Pasar, ibu korban melihat korban sedang menangis dan ditarik paksa oleh tersangka untuk naik ke atas sepeda motor tersangka. 

Melihat hal ini ibu korban berusaha mengejar tersangka, dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kampung Melayu. Petugas langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Tersangka berhasil ditanggap di Depan Pasar Simpang Kandis, atas peristiwa tersebut korban mengalami trauma serta merasa sakit di alat vital. (Anto)