Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rampung Irigasi, Pemdes Bungin Lanjutkan Pembangunan JUT


PedomanBengkulu.com, Lebong - Setelah merampungkan pembangunan irigasi yang masuk kegiatan fisik tahap pertama, untuk tahap kedua anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021, Pemerintah Desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong melaksanakan pembangunan jalan usaha tani (JUT). Kedua program tersebut masuk dalam rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) yang disusun pada tahun lalu, dan dianggarkan dalam APBDes tahun 2021.

Dikatakan Kepala Desa Bungin Yuswan Edi, pembangunan infrastruktur sektor pertanian, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya yang mayoritas petani. Dengan dibangunnya irigasi, akan mendukung masyarakat petani dalam mengolah lahannya. Kemudian pembangunan JUT, untuk memperlancar mobilitas petani, saat musim pengelolaan lahan maupun dalam pengangkutan hasil panen nantinya.

"Untuk irigasi sepanjang 290 meter, sudah dilaksanakan tahap pertama. Untuk irigasi memang sengaja didahulukan agar tidak menghambat kebutuhan air sawah petani, sesuai perkiraan awal kami bulan ini dimulai pengelolaan lahan MT 2021," ungkap Kades Yuswan Edi kepada PedomanBengkulu.com Sabtu (20/11/2021) siang.

Ditambahkan Kades, untuk tahap kedua DD ini, pihaknya mulai melaksanakan pembangunan JUT sepanjang 150 meter. Dimana pembangunan JUT itu sendiri merupakan lanjutan dari JUT yang ada sebelumnya. Harapannya, lanjut Kades, dengan bertambah panjangnya JUT, juga akan semakin luas lahan dan petani yang memanfaatkanya.

"Untuk tahap kedua DD ini, kita laksanakan pembangunan JUT, ini juga lanjutan dari JUT yang sudah ada di dusun III," pungkasnya. [spy]