Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hari Kesehatan, Senator Riri Soroti Tiga Persoalan di Bengkulu

PedomanBengkulu.com -  Selain sandang, pangan dan papan, kesehatan merupakan faktor terpenting dan menjadi kebutuhan dasar bagi setiap manusia. Meski menjadi orang kaya dan berpangkat, manusia tidak akan bisa beraktivas dan berkarya dengan baik bila dalam keadaan sakit.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengisyaratkan tiga persoalan kesehatan di Bengkulu yang menjadi refleksi pada Hari Kesehatan Nasional 2021 ini agar keadaannya semakin baik di kemudian hari.

"Pertama, menyempurnakan penciptaan kekebalan kelompok atau herd immunity dengan penerapan protokol kesehatan secara baik dan suksesi vaksinasi," kata Hj Riri Damayanti John Latief kepada media di sela-sela aktivitasnya, Jumat (12/11/2021).

Kedua, Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur (SEMAKU) ini melanjutkan, pentingnya pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan sarana, prasarana dan sumberdaya manusia medis di desa-desa pelosok, terpencil dan terbelakang.

"Jangan sampai ada lagi laporan adanya fasilitas kesehatan yang dirusak karena kekecewaan masyarakat atas pelayanan yang tidak memadai. Masyarakat di pedalaman sekalipun harus segera mendapat bantuan, obat-obatan dan tenaga kesehatan dalam keadaan darurat," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketiga, Alumni Psikologi Universitas Indonesia ini meminta kepada Kementerian terkait dapat meluluskan surat yang diajukan Pemerintah Kota Bengkulu agar permainan daring yang berpotensi merusak mental masyarakat dapat diblokir.

"Sesuatu yang tidak memiliki faedah, yang merusak produktivitas kerja, yang mengancam kesehatan mental milenial dan seterusnya, layak diblokir, meski itu hanya permaianan. Sayangi masa depan generasi yang akan menjadi pewaris negeri ini," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menambahkan, Hari Kesehatan Nasional hendaknya tidak hanya jadi rutinitas hampa dan peringatan momentual yang tak membawa perubahan fenomenal di tengah-tengah masyarakat.

"Selamat Hari Kesehatan Nasional, Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku. Mari jadikan hari ini sebagai momentum untuk bersatu. Bersatu tanpa memandang ras dan suku, gotong royong mengakhiri pandemi covid-19 hingga akhir masa," demikian seru Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]