Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ini Harapan Senator Riri di 53 Tahun Bengkulu


PedomanBengkulu.com, Jakarta - Detik-detik menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Provinsi Bengkulu, ungkapan harapan dan ucapan selamat datang dari berbagai tokoh pemerintahan, masyarakat, pemuda, perempuan, agamawan, adat dan lainnya.

Salah satunya datang dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief.

"Hari ulang tahun Bengkulu adalah salah satu anugerah dan karunia yang diberikan Allah subhanahu wa ta'ala yang patut disyukuri dengan cara merefleksikan keinginan para pendiri provinsi ini 53 tahun yang lalu. Selamat ulang tahun Provinsi Bengkulu ke 53. Optimis Bengkulu maju," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Rabu (17/11/2021).

Alumni Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini mengungkapkan beberapa harapannya terhadap Bumi Rafflesia. Diantaranya adalah diperkuatnya upaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang sempat jatuh akibat pandemi covid-19.

"Alhamdulillah, saya dengar UMP Bengkulu naik. Sementara bantuan sosial untuk pedagang kaki lima, untuk pemilik warung, untuk masyarakat miskin, dan sebagainya masih terus disalurkan untuk warga Bengkulu. Harapan saya ini upaya ini terus diperkuat," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur (SEMAKU) ini juga berharap agar pemerintah daerah memberikan perhatian lebih kepada kehidupan petani dan nelayan agar kehidupannya tidak sampai jatuh kepada kemiskinan dan kekufuran.

"Petani Bengkulu sering berhadapan dengan fluktuasi harga yang tidak menentu, pupuk langka, modal minim dan lain-lain. Sementara nelayan sering berhadapan dengan gelombang tinggi dan cuaca buruk. Semoga tahun 2022 seluruh petani dan nelayan Bengkulu bisa sejahtera," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini melanjutkan, harapan ia lainnya adalah dapat dimanfaatkannya bangunan yang pernah dibangun di Bengkulu serta rampungnya dengan baik dan berkualitas seluruh proyek besar untuk masyarakat yang tengah dibangun maupun yang masih dalam rancangan.

"Yang sudah dibangun ada View Tower, Mess Pemda dan lain-lain. Yang sedang dibangun jalan tol misalnya dan yang akan dibangun Internasional Sport Center dan Pantai Panjang misalnya. Mudah-mudahan apa yang sudah dibangun bisa dimanfaatkan, yang sedang insya Allah selesai dengan baik, dan yang akan Allah mudahkan untuk terwujud," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Untuk diketahui, puncak perayaan HUT ke 53 Provinsi Bengkulu yang jatuh besok, 18 November 2021, akan digelar di Kota Bengkulu dan Ketahun, Bengkulu Utara.

Dalam perayaan tersebut, serbuan vaksinasi, lomba-lomba, pementasan Wayang Kulit, Reog, Festival Jaranan, Kuda Kepang dan lain-lain menjadi rangkaian dalam memeriahkan provinsi tanah kelahiran Ibu Negara pertama Indonesia ini. [Muhammad Qolbi]