Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

DPRD Siap Perjuangkan Keluhan Guru


PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Banyak sekolah di Kota Bengkulu tunjangan daerah bagi guru honorer di sekolah yang belum jelas.

Eti misalnya, salah seorang guru honorer itu mengaku saat ini tidak ada kejelasan regulasi masalah tunjangan daerah bagi guru honorer di tingkat sekolah TK.

“Kemaren sudah kita menghadap namun belum ada kejelasan, masih diusulkan oleh Diknas Kota Bengkulu. Kompensasi atau tunjangan daerah diberikan pada guru yang sudah tersertifikasi. Jadi untuk kompensasi guru yang belum mendapatkan sertifikasi tersebut dari wali murid,” kata Eti, Selasa (2/11/2021).

Terkait keluhan tersebut, Ketua Komisi l DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, S.E. menyatakan siap memperjuangkan nasib guru honorer, terutama guru yang mengajar di tingkat dasar.

Ini mengingat, sambung Teuku, para guru merupakan dasar utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karena mereka mendidik dan membangun karakter anak yang baik sejak usia dini.

“Guru ini memiliki peran yang luar biasa dalam dunia pendidikan. Oleh sebab itu, mengenai keluhan tentang honorer guru maka akan diperjuangkan, karena bagaimana guru dapat berkonsentrasi memberikan pendidikan jika kehidupan dirinya sendiri saja masih bingung,” kata Teuku.

Teuku Zulkarnain menambahkan, dengan adanya tunjangan yang diberikan maka para guru honorer akan lebih semangat dan maksimal dan fokus mendidik anak-anak guna mewujudkan generasi muda yang bermutu.[ADV]