Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Tak Sepakat Warga Tak Divaksin Dihukum


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler menyoroti kebijakan Gubernur Bengkulu yang mengeluarkan surat keputusan agar pemerintah kabupaten/kota memberikan sanksi administrasi bagi warga yang menolak disuntik vaksin COVID-19.

Dempo menyebut hal itu akan semakin memberatkan masyarakat dan mengusulkan jika perintah vaksin warga disertai ajakan humanis seperti pembagian sembako dan undian.

“Dari pada dikasih hukuman mending dikasih reward. Kenapa tidak, warga yang akan vaksin dikasih kupon untuk undian. Kan lebih seru itu, kan,” katanya, Selasa (2/11/21).

“Misalnya masyarakat di lokasi tercepat, diberikan hadiah maka orang akan berbondong-bondong melakukan vaksin,” sambung Dempo.

Merealisasikan capaian vaksin di Provinsi Bengkulu pihaknya melalui Partai Amanat Nasional turut mendorong gerakan vaksin bagi masyarakat.

Adapun realisasi keseluruhan vaksin di Bengkulu saat ini masih mencapai 37,84 persen atau diikuti oleh 587,91 ribu peserta vaksin pada dosis I. Sedangkan untuk vaksinasi dosis 2 tercatat sudah 20,47 persen atau menjangkau 317,99 ribu peserta vaksin. (Adv)