Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Vaksinasi Massal Serentak, Seluma Bangkit Dari Pandemi

Pedomanbengkulu.com, Seluma - Pemkab Seluma terus gencar melakukan vaksinasi terhadap warganya, guna membentuk kekebalan dari Covid-19. Pemberian vaksinasi ditingkatkan karena Seluma kembali naik level dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau (PPKM), dari level II menjadi III akibat rendahnya capaian vaksinasi. 

Vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di 22 Puskesmas pada 14 kecamatan di Seluma. Kegiatan vaksinasi terpusat dilaksanakan di Kantor Camat Sukaraja, yang dihadiri ratusan warga. Warga terlihat sudah mendatangi aula Kantor Camat sejak kamis (28/10/2021) pagi. Dinkes menurunkan petugasnya dari Puskesmas maupun dari Dinas. 

"Alhamdulillah kalau kami lihat minat vaksinasi masyarakat di Seluma ini cukup tinggi, karena jumlah masyarakat yang datang banyak," jelas Sekretaris Dinkes Seluma, Arlan Aksa saat dikonfirmasi di lokasi vaksinasi. 

Dinkes menargetkan 4.200 warga dapat diberi dosis pertama maupun kedua vaksinasi untuk Kabupaten Seluma. Sehingga target vaksinasi dapat cepat terlampaui dan kekebalan dapat terbentuk.

"Kami targetkan setiap Puskesmas itu memvaksinasi 400 orang hari ini, dan semoga dapat tercapai supaya kekebelan dapat segera dibentuk," jelasnya. 

Masyarakat yang belum mendapat vaksin dapat segera datang ke faskes Puskesmas terdekat, untuk dilakukan pendataan dan kemudian diberi dosis vaksin. 

"Silakan datang ke Puskesmas terdekat agar bisa mendapat dosis vaksinasi, jangan ditunda lagi," jelasnya. 

Salah satu warga yang mengikuti vaksin, Endang Susanti mengaku tidak mengalami gejala apapun pasca vaksinasi. Ia berharap dapat terus sehat dan tidak terpapar Covid-19. 

"Tidak ada keluhan, Alhamdulillah normal semua, ini dosis pertama saya," jelas Endang Susanti. jelasnya. (IT2006)