Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Serbuan Vaksin Capai 7.600 Warga di Seluma


Pedomanbengkulu.com, Seluma -
Serbuan Vaksin terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Seluma, untuk mencapai target vaksinasi dan membentuk kekebalan di masyarakat dari Covid-19. Berdasarkan data terbaru, Serbuan vaksin dalam rangka hari Sumpah Pemuda (28/10/2021) kemarin, sebanyak 7.600 warga telah mendapat dosis vaksinasi. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan percepatan yang dilakukan di tiap faskes. 

"Kemarin 22 Puskesmas melaksanakan serentak, dan hasilnya sebanyak 7.600 warga telah mendapat dosis vaksinasi. Ini terus kami lakukan percepatan, agar masyarakat yang mendapat vaksin terus bertambah," jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Hadianto (29/10/2021). 

Hadianto menyatakan seluruh faskes beserta petugas kesehatannya diminta untuk lebih giat lagi melakukan sosialisasi, sehingga masyarakat yang belum divaksin dapat datang ke faskes terdekat. 

"Kita berada di level 3 PPKM karena capaian rendah, maka dari itu vaksinasi harus dipercepat, agar capaiannya bertambah," jelasnya. 

Dijelaskan Hadianto, Gubernur Bengkulu telah mengintruksikan agar vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemkab Seluma, dapat menghabiskan stok vaksin baru saja diterima beberapa hari lalu. 

"Targetnya 21.600 dosis vaksin yang diterima, paling lambat harus habis di minggu pertama November," jelasnya. 

Pemkab Seluma tidak henti hentinnya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Tidak ada lagi alasan menolak vaksin, karena sudah dipastikan sehat dan aman dalam mencegah penularan Covid-19. Masyarakat diminta jangan mempercayai informasi tidak benar atau hoax mengenai vaksin yang banyak beredar. [IT2006]