Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ini Trik Mudah Dapatkan Barang Incaran Saat Promo 11.11



PedomanBengkulu.com - Belanja berbagai barang kebutuhan bisa jadi semakin hemat asalkan tahu triknya! Yup, salah satunya dengan mengikuti promo 11.11 yang diadakan oleh Blibli. Tradisi diskon besar-besaran di tanggal kembar memang jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat, tua maupun muda.

Sayangnya, banyak yang tidak mendapatkan barang incaran saat promo 11.11, entah karena lupa atau kalah bersaing dengan pembeli yang lain. Stok produk yang disediakan pada promo 11.11 memang sangat banyak, tetapi tetap dibatasi. Misalkan saja, satu barang disediakan sebanyak 1000 pcs untuk promo. Tetap saja Anda perlu bersaing secara cepat dengan pembeli lain agar tidak kehabisan.

Ada trik yang bisa Anda lakukan supaya barang incaran saat 11.11 jatuh ke tangan Anda. Simak caranya berikut ini.

 

1. Buat List Kebutuhan Terlebih Dahulu

Kegagalan mendapatkan barang incaran saat promo 11.11 seringkali terjadi karena kebiasaan bingung memilih saat promo sedang berlangsung. Akhirnya, Anda jadi sering galau menentukan mana barang yang sebaiknya dibeli. Sementara itu, waktu pun berjalan terus, membuat kesempatan untuk checkout barang impian semakin menipis.

Coba meminimalisir hal ini dengan menentukan mana saja barang yang benar-benar Anda butuhkan. Tulis di catatan kecil sebagai pedoman belanja dan patuhi supaya Anda tidak membuang waktu untuk mengecek barang lain yang dijual satu persatu.

Misalkan saja, keperluan skincare sudah habis, maka silahkan membelinya saat flash sale. Hindari beli barang lain yang tidak penting. Demikian pula saat stok sabun cuci habis, Anda bisa mencatatnya ke dalam daftar belanjaan untuk dibeli.

Sedikit tips, silahkan membeli berdasarkan jenis barangnya, bukan mereknya. Kalau Anda mencatat kebutuhan menurut jenis barang, maka Anda bisa langsung beralih ke merek lain sesuka hati kalau saja salah satu barang incaran di 11.11 sudah habis. Namun, kalau Anda terpaku pada mereknya semata, Anda akan kecewa dan tidak semangat melanjutkan perburuan barang di 11.11 andaikata barang bermerek tersebut habis.

 

2. Tentukan Budget

Nah, setelah menentukan jenis barang yang akan dibeli, silahkan untuk menentukan budget. Ini penting supaya Anda bisa memaksimalkan dana yang ada untuk membeli berbagai kebutuhan lewat promo 11.11.

Misalkan saja, budget untuk beli barang di promo 11.11 adalah Rp 500.000, maka Anda bisa mengaturnya supaya bisa cukup untuk membeli lebih dari 10 item. Lebih baik lagi jika Anda mendapatkan barang termurah sehingga dengan uang Rp 500.000 tersebut bisa dipakai untuk beli 20 item barang.

 

3. Nyalakan Pengingat

Banyak yang ketinggalan promo 11.11 karena faktor lupa atau ketiduran. Sayang sekali, padahal dengan mengikutinya maka uang gaji jadi bisa lebih hemat dan dapat digunakan untuk keperluan lain, lho.

Untuk mengatasinya, coba Anda buat alarm khusus di ponsel. Buat ponsel membunyikan alarm 10 menit sebelum flash sale dimulai. Kalau perlu, setting nada agar berbunyi secara keras. Untungnya,  di aplikasi Blibli sendiri juga ada fitur pengingat bagi user yang ingin membeli barang impian. Anda akan diberikan notif sebelum promo berlangsung.

 

4. Mengajak Teman Untuk Berburu Barang Incaran

Trik lain untuk tidak ketinggalan flash sale di 11.11 adalah dengan mengajak teman mengikutinya. Ketimbang sendirian, Anda bisa mengajak teman untuk ikut begadang bersama-sama di malam hari berburu barang idaman. Dengan begini, semangat akan semakin membara. Selain itu, kegiatan hunting barang promo jadi semakin seru dan tidak membosankan.

 

5. Pastikan Sudah Ada Saldo Digital

Terkadang banyak orang gagal mendapatkan barang incaran karena lupa mengisi saldo uang digital seperti DANA, Gopay atau OVO. Akibatnya, perlu membuang waktu beberapa menit untuk mengisi saldo terlebih dahulu. Padahal, waktu untuk flash sale tetap berjalan dan barang belum resmi jadi milik pembeli selama belum dibayar.Oleh karena itu, pastikan untuk mengisi saldo terlebih dahulu sebelum flash sale dimulai.

Meskipun Anda sebenarnya bisa membayar menggunakan m-banking, tetapi metode bayar ini cukup memakan waktu. Anda perlu waktu sekitar 5 menit untuk membuka dan bayar tagihan lewat m-banking. Anda pun harus mengerti bahwa ada persaingan ketat saat membeli barang flash sale sehingga waktu 5 menit saja sangatlah berharga.

 

6. Gunakan Koneksi Internet yang Kencang

Meskipun Anda sudah ada saldo yang disiapkan, tetapi bila koneksi internet tidak lancar, maka perburuan barang promo jadi tidak mulus. Nah, pastikan Anda menggunakan wifi yang kencang supaya bisa membuka aplikasi Blibli dengan lancar. Semakin cepat koneksi internet, semakin mudah pula untuk mengalahkan user lain dalam persaingan memperoleh barang promo.

 

7. Jangan Sampai Salah Alamat

Pastikan Anda sudah mengisi alamat dengan benar sebelum checkout. Tidak enak juga kan kalau Anda sudah susah payah mempersiapkan semuanya, tetapi harus membatalkan transaksi lagi karena salah menulis alamat. Oleh karena itu, lihat dengan benar-benar alamat kirim yang sudah tertulis, pastikan hal terkecil seperti nomor rumah juga ditulis dengan benar.

 

Nah, ini dia tips berburu promo 11.11 yang bisa Anda coba. Meski bersaing dengan puluhan ribu seller lain, bila Anda tahu triknya maka barang impian bisa diperoleh dengan mudah. Intinya adalah memastikan Anda tidak ketinggalan membuka aplikasi Blibli sebelum tiba jam flash sale barang impian. Bagaimana, tertarik mencoba trik ini?