Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Harapan Wawali terhadap BKM

 


PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - 
Ada secercah harapan di saat Pembentukan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) se-Kecamatan Singaran Pati. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengharapkan hadirnya BKM benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat dari berbagai hal.

BKM ini sendiri ialah sebagai upaya untuk menghidupkan kembali semangat dalam menjalin komunikasi dan saling bekerjasama serta merupakan salah satu elemen yang memegang peran penting dalam membantu melaksanakan kegiatan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

“Kami harap nantinya BKM ini dapat menjadi jembatan komunikasi dan bisa bekerjasama dengan Pemkot serta bersinergi dalam mempercepat pembangunan, menyerap aspirasi dan hal lainnya demi kesejahteraan masyarakat,” harap Dedy.

Sementara itu, Camat Singaran Pati Alex Periansyah mengatakan, BKM dulu sebenarnya sudah ada tapi untuk tingkat kecamatan baru terbentuk saat ini.

“BKM ini memang sudah terbentuk, akan tetapi belum ada forum untuk tingkat Kecamatannya. Sehingga hari ini kami secara resmi membentuk forum tingkat Kecamatan Singaran Pati. Tujuan ialah supaya komunikasi di 6 kelurahan yang ada di sini tetap berjalan dan bisa saling bekerjasama dengan sesama BKM maupun dengan Pemkot,” jelas Alex didampingi perwakilan dari Kotaku.

Kegiatan ini dihadiri para Lurah se-Kecamatan Singaran Pati dan beberapa Ketua RT dan RW. [ADV]