Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Festival Kuliner Bencoolen Mall Digelar, 24 Stand Ikut Berpartisipasi


PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Festival Kuliner bertemakan Corak Nusantara di Bencoolen Mall digelar mulai Rabu (29/9) hingga 10 Oktober nanti. Ada 24 stand yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Membaiknya status Bengkulu di level 2 serta meredanya pandemi Covid-19 membuat event pesta kuliner ini digelar. Meski begitu pihak manajemen tetap meminta semua pelaku usaha yang berpameran serta masyarakat pengunjung, memperhatikan 3M dan protokol kesehatan sebagai antisipasi penularan wabah yang bisa saja tidak terduga.

Pembina Bengkulu Entrepreneur, Adhelia Rosalina akrab disapa Teteh Adhel menuturkan, dengan digelarnya Festival Kuliner yang kali ke-21 serta kali pertama sejak Bengkulu status Level 2, membuktikan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus bertahan sejak merebaknya pandemi.

“Kita adalah pejuang-pejuang tangguh di bidang ini,” kata Teteh Adhel.

Seperti biasa, pihaknya memberi apresiasi kepada manajemen Bencoolen Mall dan Pemerintah Kota Bengkulu yang telah mengizinkan pembukaan mall secara lebih leluasa lagi. 

Sehingga entrepreneur kuliner di Bengkulu bisa berusaha kembali dalam meraup rezeki, seiring dengan tekad memulihkan ekonomi di Kota Bengkulu.

Sementara itu, Center Manager Bencoolen Mall, Ekawati Sinaga mengatakan, pihak Bencoolen Mall tidak kuasa menolak permintaan calon peserta agar lokasi bisa diperluas sampai ke hall dan di kawasan sekitar atrium. Meski peminat tinggi sampai 42 stand tetapi yang memenuhi persyaratan hanya 24 stand saja.

“Kita tetap memberlakukan seleksi, sesuai dengan komitmen yang harus dijalani, seperti tidak telat, kebersihan makanannya dan lain-lain. Jadi jangan nanti terkejut saat tim Satgas kami akan selalu berkeliling memantau penerapan prokes ini,” paparnya.

Pantauan di lapangan, konsep 24 stand ini tetap beragam. Semua menu-menu mulai dari soto babat, soto usus daging, tahu gejrot, ayam siap saji serta panganan-panganan tradisional dihadirkan. Ada pula Pempek Panggang Pak Tarjo, termasuk Kopi Lanang yang diberi campuran buah pinang muda untuk kesehatan tersedia di 24 stand ini. [AM]