Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Komunitas Cinta Sedekah Terus Berbagi di Tengah Pandemi



PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pandemi covid-19 tak menyurutkan langkah komunitas Cinta Sedekah yang dibidani tokoh muda Bengkulu, Sofyan Hardi, untuk terus berbagi kepada masjid-masjid dan rumah-rumah Qur’an di Kota Bengkulu.

Hal ini tampak dari penyerahan 10 sak semen, 2 dus air mineral dan sandal wudhu yang dipersembahkan komunitas Cinta Sedekah untuk Rumah Qur’an Taman Amal Ibadah di Kelurahan Penurunan, Jum’at (6/8/2021).

Penyerahan langsung diberikan oleh Sofyan Hardi kepada pengasuh Rumah Qur’an Taman Amal Ibadah, Jalalludin, di Jalan Putri Gading Cempaka Nomor 40 RT 1 RW 1 Kelurahan Penurunan.

“Alhamdulillah, semoga pemberian ini menjadi amal ibadah bagi komunitas Cinta Sedekah. Tidak ada yang bisa saya ucapkan selain harapan dan doa semoga Allah subhanahu wa ta’ala membalas bantuan ini dengan rezeki serta pahala yang berlipat ganda,” kata Jalalludin.

Founder Cinta Sedekah, Sofyan Hardi, menjelaskan, Rumah Qur’an Taman Amal Ibadah sebenarnya telah beroperasi selama empat tahun terakhir, namun pada bulan Ramadan 1442 baru-baru ini habis karena musibah kebakaran tanpa menyisakan apapun.

“Mudah-mudahan semen ini bermanfaat untuk pendirian kembali sehingga bisa dipakai untuk aktifitas anak-anak mengaji. Kami bisa sampai ke sini berkat adinda Rudi Nurdiansyah,” ucap Sofyan Hardi menyinggung sosok yang menjembatinya menyalurkan sedekah ke Rumah Qur’an Taman Amal Ibadah di Kelurahan Penurunan.

Komunitas Cinta Sedekah terus berbagi setiap haru Jumat. Telah banyak masjid dan rumah Qur’an yang mendapat sentuhan Cinta Sedekah.

Sang founder, Sofyan Hardi, telah bertekad akan terus menyalurkan bantuan tersebut selama tahun 2021 ini atas nama istri, anak-anak, serta almarhum kedua orangtua dan mertuanya.

Bantuan ini terbuka untuk seluruh masjid/mushola, panti dan rumah Qur’an di wilayah Kota Bengkulu dan bagi siapapun yang melihat adanya kebutuhan pembangunan fasilitas umum tersebut di dekat rumahnya dapat menghubungi nomor Sofyan Hardi di nomor 081373835555. [Muhammad Qolbi]