Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kasus Aktif Naik 300 Persen di Seluma


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Seluma terus mengalami penambahan hingga Jumat (2/7/2021). Berdasarkan pendataan Dinkes Kabupaten Seluma total pasien di Kabupaten Seluma sudah mencapai 293 orang, dengan total jumlah pasien aktif 66 orang. 

"Untuk yang meninggal itu jumlahnya 26, terkonfirmasi 18 positif Covid-19, dan delapan orang itu probable," jelas Kasi Surveilance dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Seluma, Irwan Ramdhani.

Irwan menyatakan penambahan pasien positif paling banyak terjadi pada bulan Juni. Peningkatan jumlah pasien terjadi sangat signifikan khususnya di minggu kedua pada bulan Juni.

"Terjadi kenaikan signifikan di bulan juni sampai dengan memasuki juli, naiknya hampir 300 persen. Beberapa diantaranya terdiri dari klaster perkantoran, seperti di Pengadilan Negeri (PN) Tais yang terdapat pasien positif terkonfirmasi enam orang, dan di Dinas Perikanan itu ada yang reaktif antigen," jelasnya.

Irwan menyatakan saat ini pihaknya melakukan berbagai langkah, agar jumlah pasien aktif tidak lagi mengalami penambahan.

"Kami tingkatkan tracing kembali, kepada kontak kontak erat pasien positif. Protokol kesehatan diperketat, dan bagi yang dari klaster perkantoran melakukan isolasi," jelasnya.

Adapun hampir sebagian besar pasien aktif Covid-19 di Seluma tidak mengalami gejala. Sedangkan pasien yang dirawat menjalani pengobatan di RS di Kota Bengkulu.

"Hampir 90 persen yang positif itu Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ini harus diwaspadai, karena dapat menularkan kepada keluarganya dirumah atau orang terdekatnya," jelasnya. (IT2006/ADV)