Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wawako Manjakan Seniman Seni Rupa


PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kota Bengkulu. Salah satunya ialah kerajinan seni rupa. Seni rupa sendiri ialah suatu cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep titik, garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika, sehingga karya ini menghasilkan daya tarik bagi orang yang memandangnya.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kali ini, Senin (29/3/2021). Pemkot mewadahi para seniman seni rupa untuk memasarkan produk atau hasil karyanya melalui pameran di alun-alun Berendo.

Hadir langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto dan Kepala Dinas Pendidikan Rosmayetti untuk meresmikan pameran seni rupa dan mengapresiasi gerakan para seniman untuk mengembangkan potensi Kota Bengkulu melalui karyanya.

“Hari ini kita mewadahi para pelaku seniman seni rupa di alun-alun berendo. Tujuan kita memilih berendo ialah untuk mengajak masyarakat meramaikan masjid, tentu yang datang ke sini secara tidak langsung akan beribadah salat berjamaah di masjid, kawasan ini kan juga ditargetkan menjadi tempat wisata religi,” jelas Dedy.

Dipilihnya Berendo juga menjadi ajang promosi ikon terbaru di Kota Bengkulu.

“Ini juga menjadi ajang promisi pengenalan ikon baru kita (berendo). Jadi, targetnya ialah semua masyarakat harus tahu keberadaan dan fungsinya di tengah kota. Jadi, secara tidak langsung keberadaan alun-alun ini menarik warga untuk melakukan aktivitas-aktivitas positif saat berada di masjid maupun di alun-alun serta membentuk harmonisasi warga Kota Bengkulu,” tutupnya. [ADV]