Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wali Kota Helmi Sambangi Kemenko Maritim dan Investasi


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam menggenjot Pendapat Asli Daerah (PAD) di sektor perikanan menyampaikan langsung proposal ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Rabu (17/2/2021).

Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu, Syafriandi, proposal yang diberikan perihal permintaan kapal tangkap 300 GT, guna menggenjot PAD.

“Proposal tersebut berupa usulan kapal tangkap 300 GT yang dibutuhkan sebanyak 2 unit dan diharapkan usulan tersebut ditindaklanjuti dan diakomodir,” ungkap Syafriandi.

Lanjutnya, perihal usulan yang disampaikan mendapat perhatian dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, dirinya menilai dengan yang telah dipresentasikan, nantinya dapat menambah PAD Pemkot Bengkulu.

“Jadi kita bisa mensupport PAD kita disektor perikanan. Nanti kita tunjuk orang dari Pemda Kota atau bisa jadi dari pihak swasta untuk mengelola aset kapal kita. Mungkin penyalurannya bisa jadi melalui BUMD atau kalau memungkinkan lewat koperasi dermaga kapal pesisir yang ada di DKP,” jelas Syafriandi.

Diketahui, Walikota disambut langsung oleh Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DE. Pada kesempatan itu, Walikota juga memberikan cenderamata berupa tongkat berlogo Pemkot Bengkulu. [Soprian/ADV]