Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Temuan BPK di Sejumlah OPD, Inspektorat Bentuk Tim


Pedomanbengkulu.com, Seluma -  Sejumlah temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Seluma, menjadi penyebab tidak tercapainya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Permasalahan aset menjadi penyebab, yang tidak diketahui keberadaannya.

Data terhimpun, aset yang bermasalah tersebut diantaranya yakni 7 mobil dinas dan 16 Laptop di Bagian Umum Setdakab Seluma, 380 alat mesin kesehatan di Dinas Kesehatan, dan 2 jalan Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP) di Dinas PUPR Seluma. 

Inspektorat Kabupaten Seluma, saat ini telah membentuk tim khusus untuk menelusuri keberadaan aset milik Pemkab Seluma. Tim akan mengecek keberadaan dan kondisi aset tersebut, agar bisa diselesaikan dan tidak lagi menjadi masalah.

"Kami sudah bentuk tim, dan saat ini sedang bekerja turun ke lapangan. Ini untuk mengungkap kejelasan aset yang menjadi penghalang Pemkab Seluma mendapat opini WTP," jelas Inspektur Kabupaten Seluma, Deddy Ramdhani (23/2/2021). 

Deddy menyatakan tim akan bekerja secara independen, dan ia berharap agar sengkarut aset bertahun tahun tersebut dapat selesai. 

"Kita tunggu saja hasil kerja tim, dan semoga semuanya bisa dituntaskan," jelasnya. (IT2006/ADV)