Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Inspektorat Awasi Pelaksanaan Vaksinasi di Seluma



Pedomanbengkulu.com, Seluma - Inspektorat Kabupaten Seluma, mulai melakukan pengawasan terhadap kegiatan pemberian vaksinasi di Seluma. Ini dalam rangka pengawasan secara menyeluruh, agar kegiatan vaksinasi di Seluma berjalan dengan baik tanpa adanya penyimpangan. 

Inspektur Kabupaten Seluma, Deddy Ramdhani menyatakan, pihaknya telah memulai pengawasan dengan menurunkan tim saat melakukan vaksinasi. Adapun pengawasan ini merupakan perintah dari Pemerintah Pusat, yang memang merupakan penyelenggara pemberian vaksin Sinovac secara nasional. 

"Kami telah mendapat mandat untuk melakukan pengawasan di tingkat Kabupaten. Sedangkan kalau di pusat itu leading sektornya adalah BPKP. Kami telah menurunkan tim untuk melakukan pengawasan," jelasnya (10/2/2021). 

Deddy menyatakan, pihaknya melakukan pengawasan secara menyeluruh mulai dari tahapan perencanaan. Sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat tepat sasaran, dan tidak menjadi sasaran untuk melakukan praktik penyimpangan atau penyelewengan sejumlah oknum. 

"Yang kami awasi mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan vaksinasi, hingga setelah dilakukan vaksinasi. Ini merupakan pengawasan secara menyeluruh," jelasnya. 

Adapun di Kabupaten Seluma saat ini vaksinasi masih berlanjut, dengan pemberian kepada para tenaga kesehatan dan pejabat publik. Kabupaten Seluma mendapat jatah vaksin mencapai 2.400 vial vaksin Coronavac. (IT2006/ADV)